Delapan Finalis 100 Meter Putri Ini Siap Berlaga di Final

JABAR EKSPRES – Babak penyisihan nomor 100 meter putri Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers digelar, Sabtu, 23 September 2023. Nomor paling bergengsi dalam cabang olahraga atletik tersebut diikuti sebanyak 100 pelajar. Mereka bersaing untuk memperebutkan delapan posisi di final. Hasilnya, SMAN 3 Cibinong memimpin penyisihan.

Diwakili oleh Febriana Hadi, SMAN 3 Cibinong berhasil unggul dengan catatan waktu 13,26 detik. Posisi tersebut diikuti oleh Amanda Syahran Elmarzuki dari SMAN 2 Cimahi. Dengan catatan waktu 13,67 detik. Sedangkan di tempat ketiga ada Tia Rosanti dari SMKN 2 Cidaun. Tia berhasil finis dengan perolehan 13,96 detik.

BACA JUGA: West Java Qualifiers Punya Juara Tolak Peluru Baru dari SMAN 1 Babakan

Perolehan babak penyisihan tiga nama tersebut lebih tajam dibandingkan juara West Java Qualifiers musim lalu. Sang juara West Java Qualifiers 2022, Icha Indriana, berhasil finis dengan catatan waktu 14,58 detik. Masih harus dilihat apakah generasi West Java Qualifiers dapat mengungguli para juara musim lalu.

Babak final 100 meter putri akan kembali diperlombakan pada Minggu, 24 September 2023. Tak hanya 100 meter, hari ketiga Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers akan banjir final.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers diikuti oleh 5.611 pelajar dari 417 sekolah dari seluruh Jawa Barat. Kompetisi atletik pelajar terbesar ini diselenggarakan pada 22-24 September 2023.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

BACA JUGA: Ini Finalis Lari 1.000 Meter Putri di West Java Qualifiers 2023

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan