Kemenangan atas Turkmenistan Bawa Indonesia Naik Peringkat FIFA!

Jabar Ekspres – Indonesia menorehkan prestasi gemilang di ranking FIFA terbaru. Tim asuhan Shin Tae-yong naik tiga peringkat dari posisi 150 menjadi 147.

Kenaikan peringkat ini tak lepas dari kemenangan 2-0 atas Turkmenistan pada FIFA Matchday edisi September, tepatnya 8 September lalu. Kemenangan ini membuat Indonesia mendapatkan tambahan 5,41 poin.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-24 Mulai Tunjukan Taring di Asian Games 2022

Dengan kenaikan peringkat ini, Indonesia berpeluang menambah poin dan kembali naik peringkat dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan Indonesia akan menjalani dua laga babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober.

Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam sebanyak dua kali, yang pertama digelar di Indonesia pada 12 Oktober dan kedua digelar di Brunei Darussalam pada 17 Oktober.

Di posisi lima teratas peringkat FIFA edisi terbaru, Argentina, Prancis, Brasil, Inggris, dan Belgia tidak tergoyahkan.

Argentina yang menyandang status juara dunia mengokohkan diri sebagai pemuncak setelah mendapatkan tambahan 7,68 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan mendapatkan tambahan poin itu ketika menang dari dua laga di FIFA Matchday bulan September.

Selain Indonesia, Malaysia juga mengalami peningkatan peringkat, naik dua peringkat menjadi 134. Sementara itu, Filipina naik satu peringkat menjadi 132.

Turkmenistan yang dikalahkan Indonesia turun dua peringkat menjadi 140.

BACA JUGA: Bambang Pamungkas Beri Motivasi Garuda Muda untuk Laga Piala Dunia U-17

Kenaikan peringkat Indonesia ke posisi 147 FIFA merupakan prestasi yang membanggakan. Hal ini menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia terus mengalami kemajuan.

Dengan konsistensi dan kerja keras, Indonesia berpeluang untuk terus naik peringkat dan bersaing dengan negara-negara top dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan