Kebakaran Kembali Terjadi di Gunung Kacapi Sumedang!

JABAR EKSPRES – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Sumedang, kini kebakaran terjadi di hutan Gunung Kacapi, Kamis 21 September 2023, sekitar pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan pantauan JabarEkspres.com di lokasi, Dusun Bojong Jati, Desa Kebon Jati, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, api masih dalam proses penanganan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno menerangkan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Pengguna Pinjol AdaKami Akhiri Hidup karena Ulah Oknum DC, Dirut: Kami Tindak Tegas Pelaku!

“Secara pasti kami tidak tahu, namun berdasarkan laporan itu sekitar jam 17.00 Wib, dan kami langsung bergerak ke titik lokasi,” terangnya kepada JabarEkspres.com di lokasi sekitar pukul 19.55 WIB.

Atang menjelaskan bahwa api sempat terlihat membesar setelah azan magrib. Maka dari itu, sekitar 14 personel juga dibantu oleh TNI-Polri dan relawan masyarakat segera melakukan penyekatan.

“Kami lakukan penyekatan agar api tidak meluas, besar kemungkinan api menjalar melalui ranting dan batang atau melalui atas, namun sudah kami prediksi sebelumnya dan alhamdulilah kini api sudah mulai mengecil,” tuturnya.

Namun demikian, pihaknya tetap bersikap antisipatif. Maka pihaknya lakukan siaga di beberapa titik guna pemantauan.

Terkait luas area terbakar belum bisa dipastikan, namun diperkirakan luas area terbakar sekitar 5 hektar.

“Kami belum bisa pastikan, paling besok kita akan hitung dibantu alat drone. Saat ini, diperkirakan luas area terbakar sekitar 5 hektar,” pungkasnya.(Mg11)

Baca juga: Sekjen AFPI Ungkap Dugaan Penyebab Pengguna Pinjol AdaKami Akhiri Hidup!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan