Investasi FIFA Bangun NTC di IKN Bantu Sepak Bola Indonesia Siap Mendunia!

Jabar Ekspres – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada FIFA atas dukungan yang diberikan kepada kemajuan sepak bola Indonesia. Dukungan tersebut berupa dana sebesar Rp 100 miliar untuk pembangunan National Training Centre (NTC) untuk tim nasional Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

NTC ini akan dibangun di atas lahan seluas 30 hektar di tengah kota IKN Nusantara. Rencananya, NTC akan memiliki delapan lapangan, asrama, dan gedung fasilitas latihan dalam ruang.

BACA JUGA: Kemenangan atas Turkmenistan Bawa Indonesia Naik Peringkat FIFA!

“Ini adalah momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia,” kata Erick Thohir. “Ini adalah investasi luar negeri perdana di IKN Nusantara sebagai bukti kepercayaan internasional kepada IKN.”

Dana bantuan dari FIFA ini merupakan pendanaan FIFA Forward terbesar di Asia Tenggara. Erick Thohir berharap dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

“Dana bantuan yang diberikan ke Indonesia merupakan pendanaan FIFA Forward terbesar di Asia Tenggara. Jadi ini harus diapresiasi dengan komitmen kita semua, mulai dari pengurus PSSI, pemain, pelatih, oficial, serta seluruh masyarakat untuk bekerja keras dan bersama-sama memajukan sepakbola kita,” kata Erick.

BACA JUGA: Erick Thohir Bentuk Satgas Anti Mafia Bola, Najwa Shihab Jadi Anggota!

Kepercayaan FIFA akan transformasi sepakbola menuju prestasi ini, kata Erick, harus dijawab dengan komitmen lebih tinggi dari insan sepak bola Tanah Air untuk menjalankan program yang telah dicanangkan dalam cetak biru persepakbolaan Indonesia “Garuda Mendunia 2045″ tersebut

Ground breaking pembangunan NTC akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan