Hadiri Wisuda UI, Ma’Aruf Amin: Semoga Cetak Lulusan Berkarakter yang Baik, Bertaqwa, dan Amanah

JABAR EKSPRES – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, menghadiri upacara wisuda Universitas Indonesia (UI) semester Genap 2022/2023 di Balairung, Kampus UI, Depok, Jawa Barat.

Total wisudawan mencapai 9.506 orang, berasal dari jenjang Vokasi hingga Doktor. Upacara wisuda tersebut dikelompokkan sesuai rumpun keilmuan, yakni Program Sarjana Rumpun Sosial Humaniora dan Program Pendidikan Vokasi; Program Sarjana Rumpun Ilmu Kesehatan dan Rumpun Sains dan Teknologi; dan Program Pascasarjana.

Wapres Ma’ruf Amin menghadiri wisuda untuk menyaksikan kelulusan putrinya Natasya Nisaul Alfani, alumni FEB UI.

“Alhamdulillah, hari ini ananda Natasya Nisaul Alfani diwisuda bersama wisudawan UI lainnya. Sebagai orang tua, kami sangat bersyukur dan merasa bangga. Semoga ia mampu merealisasikan ilmunya dan membawa nama baik almamater UI dan bangsa,” kata Ma’ruf Amin.

BACA JUGA : Edukasi Lalu Lintas Sejak Dini, Dishub Kota Bandung Luncurkan Taman Lalu Lintas Portable

Ia juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan lainnya karena sudah melewati satu fase dalam perjalanan kehidupan.

“Semoga Anda dapat mengamalkan ilmu sesuai bidang masing-masing untuk memajukan tanah air, dengan memegang teguhw nilai-nilai kebangsaan. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan Universitas Indonesia. Mudah-mudahan, UI dapat melahirkan pemimpin yang tidak hanya cerdas secara akademik, tetapi juga pemimpin yang memiliki karakter yang baik, bertaqwa, dan Amanah,” ujar Ma’ruf Amin.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, dalam pidato sambutan menyampaikan bahwa wisudawan UI semester ini terdiri atas 1.021 orang lulusan program Diploma, program sarjana berjumlah 4.541 orang, program kelas internasional sebanyak 325 orang, dan ekstensi berjumlah 62 orang.

Lulusan summa cumlaude untuk program diploma sebanyak 23 orang dan berpredikat cumlaude untuk program diploma sebanyak 671 orang, program sarjana sebanyak 2.827 orang, dan program kelas internasional sebanyak 128 orang.

Beberapa nama wisudawan terbaik dari masing-masing fakultas, yaitu Rizka Chairunnisa, Raaf Muhammad Jay Heriyantoro, dan Aliifah Nazeeya dari Fakultas Hukum (FH); Gabriella Caryn Nanda dan Mora Nita Setyana dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB); Dyah Pitaloka dan Cahaya Aanisah dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB); Umar Hifzhulhaq Sulaiman dan Rania Azzahra dari Fakultas Psikologi (FPsi); Mudhya Razanne Tiara dan Kania Zillan Zalila Musridharta dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); Hafidh Nadhor Tsaqib dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA); dan tiga wisudawan dari Program Pendidikan Vokasi, yaitu Fairuz Zahra Ikhsan, Aisyah Muftian Mursyid, dan Adela Salsabila Rajela.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan