Edukasi Lalu Lintas Sejak Dini, Dishub Kota Bandung Luncurkan Taman Lalu Lintas Portable

JABAR EKSPRES – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung meluncurkan Taman Lalu Lintas Portable pada Kamis, 21 September 2023. Taman Lalu Lintas Portable itu sendiri berada Aula Dishub Kota Bandung.

Peluncuran tersebut merupakan bagian dari sosialisasi program Salud (Sadar Lalu Lintas Usia Dini) sebagai upaya edukasi keselamatan berlalu lintas bagi anak-anak. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Dishub Kota Bandung, Ricky Gustiadi.

“Kami berharap besar ini menjadi momentum terbangunnya pribadi masyarakat yg baik. Mulai dari orang tua maupun anak-anak,” ucapnya.

“Selain itu sedini mungkin sudah memiliki empati tinggi terhadap keselamatan, taat aturan berlalu lintas dan menjunjung tinggi kedisiplinan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Enaknya Liburan Sambil Belajar di Museum Pos Indonesia

Dia berharap, dengan adanya fasilitas ini memungkinkan para guru untuk mengajarkan edukasi lalu lintas yang aman kepada muridnya. Taman Lalu Lintas Portable ini bisa dibawa ke mana saja jika lokasi memungkinkan.

Peluncuran Taman Lalu Lintas Portable dari Dishub Kota Bandung mendapatkan apresiasi dari Ketua Gabungan Organsisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Bandung, Cici Ema Sumarna.

“Ini merupakan inovasi baru yang luar biasa karena sebagai media pembelajaran kepada anak-anak. Ke depannya tidak hanya pada anak usia dini tapi ini harus disosialiasikan juga kepada anak-anak Sekolah Dasar, agar mereka juga jadi lebih tahu keselamatan berkendara,” ucapnya.

BACA JUGA: Merdeka Belajar Museum Geologi, Wisata Edukasi Ramah Anak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan