Demi Mendalami Karakter, Mawar de Jongh Rela Lakukan Riasan Prostekti untuk Pertama Kalinya

JABAR EKSPRES – Aktris Mawar de Jongh yang berperan sebagai pemeran utama dalam serial drama terbaru ‘Love Ice Cream’ bersiap-siap untuk mengenakan riasan prostetik untuk pertama kalinya.

Saat ditemui dalam pemutaran perdana film “Love Ice Cream” di Jakarta Selatan, Kamis, Mawar berperan sebagai pembuat es krim bertubuh besar bernama Irene dalam film tersebut.

Agar penampilannya sesuai dengan gambaran karakter yang diperankannya, Mawar pun merias wajahnya dengan prostetik dan mengubah penampilannya.

“Berperan di film ‘Love Ice Cream’ ini salah satu tantangannya, untuk make up (prostetik) hari pertama 6 jam, hari kedua 5 jam, lalu 4 jam. Ini pertama kalinya saya memakai make up (prostetik),” kata Mawar dikutip dari Antara, Jumat (22/9).

BACA JUGA : Series Love Ice Cream Segera Tayang di Layanan Streaming, Ini Dia Sinopsisnya!

Riasan palsu di wajahnya membuat Mawar kesulitan berbicara dan berekspresi selama syuting. Mawar pun mengandalkan alisnya untuk menyuarakan dialog dalam serial tersebut.

Bahkan, Mawar sempat kesulitan mengunyah makanan karena harus memakai riasan palsu di wajahnya.

Oleh karena itu, Mawar memilih untuk mengonsumsi makanan yang lembut seperti bubur dan puding kelapa agar riasan wajahnya tidak rusak.

“Aku tetap makan (selama syuting), tapi yang lebih lembut, lebih mudah dikunyah,” ujar perempuan berusia 22 tahun ini.

Selain itu, Mawar dan tim harus mencegah agar riasan palsu di wajahnya tidak rusak dengan rajin memeriksanya. Jika riasan palsu di wajahnya terlihat longgar, tim akan merapikan riasan Mawar secara berkala.

BACA JUGA : Sinopsis Film Final Score, Ketegangan dan Aksi yang Memukau

Yang menarik, banyak orang yang tidak menyangka bahwa wajah di balik riasan palsu itu adalah Mawar. Bahkan ibu Mawar pun tidak mengenalinya saat ia mengenakan riasan prostetik.

“Ketika saya mencoba makeup untuk pertama kalinya, saya pergi ke ibu saya karena dia yang paling sering melihat saya dan dia berkata kepada saya ‘apakah itu Mawar? Dia tidak mengenali saya,” kata Mawar.

Mawar tidak hanya memakai riasan palsu tetapi juga mengenakan pakaian khusus agar terlihat lebih berisi. Ia juga berlatih membuat es krim dengan Krisjiana untuk menyempurnakan perannya sebagai pembuat es krim di serial terbarunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan