Asosiasi Motor Honda Cianjur Ikuti Kegiatan Hari Jadi Lalu Lintas Ke-68

JABAR EKSPRES, CIANJUR – Komunitas dari Paguyuban Asosiasi Motor Honda Cianjur (AMHC) berkumpul di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur, bersama dengan puluhan komunitas lainnya yang tergabung dalam Road Safety Partnership Action (RSPA), dalam sebuah acara Apel Gabungan komunitas otomotif se-Kabupaten Cianjur. Kegiatan ini digagas oleh Satlantas Kepolisian Resor (Polres) Cianjur dalam rangka memperingati Hari Jadi Lalu Lintas ke-68, yang jatuh pada hari Minggu, 17 September 2023.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal ini komunitas otomotif di Kabupaten Cianjur tentang penanganan korban kecelakaan yang sesuai arahan dari pihak Kepolisian tentunya agar anggota komunitas turut membantu petugas kepolisian saat penanganan awal terjadinya laka lantas. Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan hari jadi yang pertama Road Safety Partnership Action (RSPA) yang selalu hadir sebagai mitra Kepolisian dalam berbagai kegiatan.

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan NMax yang Kalah Pamor dari Aerox 155

Ketua Asosiasi Motor Honda Cianjur, Bro Syaltal Jibril El Husni mengatakan, Alhamdulillah, Hari ini kita AMHC mengikuti dan berpartisipasi dalam acara HUT LANTAS yg ke- 68 dan HUT RSPA yang diadakan Polres Cianjur. Ini merupakan suatu kegiatan yang positif dan mudah-mudahan menjadi kolaborasi dari kita selaku komunitas dan klub motor yang ada di Kab Cianjur dan pihak kepolisian untuk sama-sama mengurangi tingkat kecelakaan pengendara lalu lintas di Kab Cianjur.

Dalam kegiatan ini, pihak Kepolisian menggelar simulasi penanganan kecelakaan lalu lintas, mulai dari memberikan edukasi tentang penanganan awal korban kecelakaan hingga mengadakan sebuah tantangan berupa lomba penanganan korban kecelakaan. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar komunitas dapat turut membantu pihak Kepolisian dalam menangani kecelakaan lalu lintas sesuai arahan dengan baik.

Pada sesi tantangan, komunitas yang tergabung dalam paguyuban Asosiasi Motor Honda Cianjur berhasil meraih juara pertama dalam penanganan korban kecelakaan sesuai arahan dari pihak Kepolisian. “Alhamdulillah kita juga mendapatkan penghargaan juara pertama dalam perlombaan olah tempat kejadian perkara (TKP) Kecelakaan lalu lintas dengan poin tertinggi yang juga diikuti oleh komunitas lainya. mudah-mudahan ini menjadi contoh bagaimana kita ketika melihat kejadian kecelakaan di jalan dapat mengetahui cara membantu dalam pertolongan pertama dan menolong korban secara baik dan benar,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan