5 Fakta tentang Kim So Hyun, Pemeran Mok Sol Hee di My Lovely Liar yang Dijuluki Nation’s Little Sister oleh Media Korea

Selain itu, Kim So Hyun juga sangat sering berperan dalam drama kisah kerajaan masa lalu Korea. Selain, Moon Embracing the Sun dan Rooftop Prince, dia juga berperan di drama sageuk (sejarah) lainnya, seperti The Emperor: Owner of the Mask (2017), The Tale of Nokdu (2019), dan River Where the Moon Rises (2021). Makanya, tidak heran kalau media Korea juga menjulukinya Goddess of Historical Drama atau Sageuk Goddess.

Peraih Banyak Penghargaan Sejak Muda

Bakat akting yang dimilikinya dari kecil membuat Kim So Hyun sudah sangat sibuk bekerja sejak di usia muda. Tidak jarang dalam setahun dia terlibat dalam beberapa proyek layar kaca.

Bahkan di tahun 2012, Kim So Hyun sampai menjalani 6 pekerjaan sekaligus, yaitu 5 drama dan 1 film. Hal ini membuatnya jadi tidak punya waktu menghadiri sekolah, sehingga dia akhirnya memilih untuk homeschooling ketika masuk SMA.

BACA JUGA: Selain Menjadi Ibu Tunggal di Not Others, Jeon Hye Jin juga Pernah Memerankan 4 Karakter Berikut Ini

Tapi untunglah semua kerja kerasnya itu terbayar dengan kesuksesan. Kim So Hyun telah masuk menjadi salah satu aktris muda yang paling banyak menerima penghargaan. Penghargaan yang diterima total sejumlah 27 penghargaan, diantaranya Best Young Actress dari APAN Star Awards 2012 yang merupakan penghargaan pertama yang diterimanya.

Lalu, dia juga memenangkan Best Young Actress dari Korea Youth Film Festival (2013), Best New Actress dari KBS Drama Awards 2015, dan Best Actress Award dari Korea Broadcasting Awards 2021.

 Sukses Memerankan Karakter Dewasa

Jika banyak aktris cilik lainnya yang kariernya meredu saat mereka dewasa, maka tidak demikian halnya dengan Kim So Hyun. Sebaliknya, penggemar Kdrama malah suka saat dia mulai memerankan tokoh dewasa. Ini mungkin disebabkan Kim So Hyun secara bertahap meningkatkan usia karakter yang diperankannya.

Dimulai dengan menerima peran tokoh remaja di berbagai drama seperti di Ma Boy (2012), Who Are You: School 2015 (2015), dan Hey Ghost, Let’s Fight (2016).

Kim So Hyun mulai memerankan karakter dewasa pertama kali di film Pure Love (2016), dimana dia dan D.O “EXO” menjadi pasangan kekasih. Sejak itu, Kim So Hyun berubah aktris cilik dan remaja menjadi pemeran utama dewasa. Bahkan untuk drama sageuk, dia juga memerankan tokoh utama wanita dan semuanya mendapatkan tanggapan yang bagus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan