Tips Menyeduh Kopi Sempurna di Rumah, ini Urutan yang paling Penting!

JABAR EKSPRES – Kopi yang kita nikmati di kafe memang lezat, tetapi jangan pernah merasa bahwa kita tak bisa menciptakan secangkir kopi yang sempurna di dapur sendiri. Berikut tips menyeduh kopi sempurna di rumah yang bisa kamu coba!

Menyeduh kopi terlihat mudah, hanya perlu mencampurkan air panas dan bubuk kopi, mungkin di tambah sedikit gula. Namun, tahukah Anda bahwa urutan penyajian bahan-bahan ini dapat membuat perbedaan besar dalam cita rasa dan kualitas secangkir kopi Anda? Nah inilah tips menyeduh kopi sempurna untuk kamu yang ingin mencoba.

Di lansir dari Lifehacker (23/11/2020), urutan penyajian bahan-bahan ini ternyata merupakan kunci untuk menciptakan secangkir kopi yang benar-benar sempurna.

Baca artikel lainnya: 10 Tips Membuat Rambut Panjang Menawan Dalam Sekejap

Mengapa begitu? Karena gula akan lebih mudah larut dalam air panas, sementara krim dapat menurunkan suhu keseluruhan kopi atau teh Anda. Jika urutan ini terbalik, Anda mungkin akan menemukan tumpukan gula yang belum larut di dasar cangkir Anda.

Lalu, bagaimana urutan yang benar dalam menyeduh kopi? Urutan ini sangat penting jika Anda ingin menikmati secangkir kopi yang lezat dalam semua aspeknya. Menurut Mentalfloss (1/4/2019), urutan ini bisa menjadi pembeda antara kopi yang enak dan kopi yang biasa saja.

Jika Anda suka menambahkan gula ke dalam kopi Anda, penting untuk memperhatikan faktor-faktor seperti kelarutan gula. Untuk melarutkan gula dengan sempurna saat menyeduh kopi, di sarankan untuk menuangkan gula dan air panas terlebih dahulu sebelum menambahkan bubuk kopi.

Namun, jika Anda menikmati minuman berbasis espresso dengan susu yang diuapkan, sebaiknya tambahkan pemanis apa pun sebelum menuangkan susu tersebut.

Minuman espresso seperti cappuccino dan latte disajikan dengan lapisan busa susu yang indah di atasnya, sering kali dengan seni latte yang menawan. Menambahkan gula atau sirup setelah minuman di buat dapat mengganggu busa susu ini.

Meskipun hal ini mungkin terlihat sepele, namun hal tersebut akan memengaruhi cita rasa dan penampilan minuman Anda secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan