Kaya Akan Nutrisi, Ketahui Manfaat Konsumsi Buah Naga Bagi Tubuh!

JABAR EKSPRES – Buah naga merupakan buah yang berasal dari kaktus dari genus Hylocereus dan Selenicereus yang miliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh.

Buah ini biasa dikenal juga sebagai pitaya atau dragon fruit apabila dalam bahasa Inggris.

Buah naga mengandung berbagai nutrisi penting, diantaranya seperti vitamin C, serat, vitamin B, zat besi, kalsium, dan fosfor. Ini membuatnya menjadi makanan yang baik untuk menjaga keseimbangan gizi tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat dari konsumsi buah dragon fruit ini, diantaranya adalah:

Manfaat Buah Naga

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah naga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Kamu, menjaga tubuh Kamu terlindungi dari infeksi dan penyakit.

BACA JUGA: Kaya Akan Air, Ketahui Kandungan Lain Dari Buah Pir!

  • Membantu pencernaan

Serat yang tinggi dalam buah naga dapat membantu memperbaiki pencernaan Kamu dan mengurangi risiko sembelit. Serat juga dapat membantu menjaga berat badan yang sehat.

  • Mendukung kesehatan jantung

Kandungan serat dan lemak tidak jenuh dalam buah naga memiliki manfaat yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam darah.

  • Menyediakan antioksidan

Buah naga mengandung antioksidan seperti betasianin, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

BACA JUGA: Selain Menyegarkan, Ini 4 Buah yang Mengandung Vitamin C!

  • Menyediakan energi

Karbohidrat yang ada dalam buah naga dapat memberikan energi instan, menjadikannya camilan sehat untuk mendapatkan dorongan energi.

  • Menurunkan risiko diabetes

Meskipun memiliki kandungan gula alami, buah naga memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti dapat bermanfaat dalam membantu mengendalikan kadar gula darah. Ini dapat berguna bagi individu yang berisiko diabetes.

  • Menjaga kulit sehat

Kandungan vitamin C dalam buah naga membantu dalam produksi kolagen, yang menjaga kulit tetap sehat, kenyal, dan bercahaya.

  • Mendukung pertumbuhan sel dan pemeliharaan otot

Buah naga mengandung zat besi, fosfor, dan protein, yang bermanfaat dalam mendukung pertumbuhan sel dan pemeliharaan otot dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan