28 Pemain Timnas Indonesia Usia 17 Siap Lakukan TC di Jerman Jelang Piala Dunia U-17

JABAR EKSPRES- Sebanyak 28 pemain dari Timnas Indonesia U-17 yang menjadi bagian dari proyeksi Piala Dunia U-17 2023 saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jerman. Berikut ini adalah daftar 28 pemain yang berpartisipasi dalam TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman.

Timnas Indonesia U-17 telah berangkat menuju Jerman pada hari Minggu, tanggal 17 September yang lalu, untuk memulai TC persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023.

BACA JUGA: Indonesia U-24 Memulai Asian Games 2022 dengan Kemenangan

Rencananya, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman akan berlangsung hingga tanggal 23 Oktober mendatang.

Dalam TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman ini, pelatih Bima Sakti telah memilih 28 pemain yang akan menjadi bagian dari pemusatan latihan. Di antara pemain-pemain tersebut terdapat nama-nama seperti Arkhan Kaka Putra Purwanto, M Riski Afrisal, Muhammad Iqbal Gwijangge, Muhammad Kafiatur Rizky, Muhammad Nabil Asyura, serta Welberlieskott De Halim Jardim.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 dilakukan di fasilitas milik klub Borussia Dortmund. Hal ini dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara PSSI dan Bundesliga.

Selama periode pemusatan latihan ini, Timnas Indonesia U-17 akan menjalani enam pertandingan uji coba melawan tim-tim muda dari Bundesliga. Tujuan dari uji coba ini adalah untuk mengukur kemampuan kerja sama antar pemain serta mengevaluasi hasil latihan yang telah dilakukan.

Selama berada di Jerman, pelatih konsultan PSSI, Frank Wormuth, akan mendampingi pelatih Timnas Indonesia U-17, yaitu Bima Sakti.

Bima Sakti juga menyampaikan bahwa pihaknya masih terbuka terhadap kemungkinan bergabungnya pemain baru, khususnya diaspora, dalam TC Timnas Indonesia U-17 yang tengah berlangsung di Jerman.

Pada ajang Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 akan berkompetisi di Grup A bersama dengan tim-tim seperti Ekuador, Maroko, dan Panama, atau dengan kata lain, terhindar dari grup yang dianggap sulit.

Piala Dunia U-17 tersebut akan digelar di Indonesia mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023. Pelaksanaan pertandingan akan berlangsung di empat stadion, yaitu Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Stadion Jalak Harupat Bandung, serta Stadion Manahan Solo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan