Takaaki Nakagami Resmi Perpanjang Kontrak dengan LCR Honda untuk MotoGP Musim 2024

JABAR EKSPRES – Pembalap asal Jepang, Takaaki Nakagami, resmi memperpanjang kontraknya dengan tim balap LCR Honda Idemitsu untuk mengikuti MotoGP musim 2024.

“Saya merasa LCR adalah bagian dari keluarga saya dan tentu saja saya senang bisa bersama mereka musim depan,” kata Nakagami dikutip dari Antara, Rabu (20/9/23).

“Saya ingin berterima kasih kepada tim dan HRC atas kesempatan ini, karena saya tahu kami adalah tim yang bagus. Sekarang saatnya bekerja lebih keras lagi untuk mempersiapkan masa depan,” tambahnya.

BACA JUGA : Resmi! Franco Morbidelli Hengkang dari Yamaha dan Gabung ke Pramac Ducati untuk Musim MotoGP 2024

Selain itu, Team Principal LCR Honda Lucio Cecchinello mengatakan Nakagami yang berusia 31 tahun memasuki MotoGP bersama LCR Honda Idemitsu dan sejak saat itu para pebalap dan tim bekerja tanpa lelah untuk memaksimalkan setiap musim.

Cecchinello percaya bahwa Nakagami adalah salah satu rider yang paling mengenal Honda dan dengan pengalamannya, tim dan HRC telah sepakat dengan Nakagami untuk melanjutkan kerja sama tahun depan dan terus mengembangkan motor serta bertarung memperebutkan gelar juara.

“Saya bangga bisa mempercayai Nakagami untuk satu tahun lagi,” ujar Cecchinello. Ia adalah pembalap yang cepat dan bisa meraih hasil yang baik.”

“Dan dengan HRC kami pikir ini adalah waktu untuk terus mencoba, karena ia adalah salah satu rider paling berpengalaman dengan motor ini, kami akan melakukan yang terbaik untuk memperjuangkan posisi yang sedang kami upayakan,” tambahnya.

BACA JUGA : Luca Marini Perpanjang Kontrak dengan Tim Mooney VR46 Sampai MotoGP Musim 2025

Berkat itu, seluruh kursi tim LCR Honda terisi penuh. Selain Nakagami, Johann Zarco juga sudah dipastikan bergabung dengan tim untuk musim depan.

Cecchinello mengatakan bahwa pengalaman dan performa Zarco di berbagai balapan seperti Moto2 dan MotoGP sejauh ini menjadi dua faktor utama yang dinilai menarik minat pebalap asal Prancis tersebut untuk bergabung dengan tim.

Selain itu, Zarco juga memiliki sejarah dengan Honda karena ia merupakan salah satu pembalap pengganti tim pada tahun 2019.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan