Pengumuman! Pembuatan Akun SSCASN 2023 Dibuka Jam 20.09

JABAR EKSPRES – Waktu pembuatan akun SSCASN 2023 dan pendaftaran seleksinya sudah diumumkan oleh BKN, Rabu (20/9/2023).

Bagi para pelamar yang sebelumnya mengalami kebingungan kapan pembuatan akun SSCASN mulai dibuka? BKN sudah menyampaikan untuk pembuatan akun SSCASN akan dijadwalkan dibuka hari ini, 20 September 2023 pada pukul 20:09:23 WIB.

Kemudian untuk pelamar yang akan melakukan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2023, laman resmi SSCASN akan bisa diakses mulai pukul 23:09:20 WIB.

BACA JUGA: Daftar Akun SSCASN 2023 Resmi Akan Dibuka Jam Segini, Catat Waktunya!

Diketahui proses ini akan dimulai pada waktu tersebut karena proses verifikasi dan validasi formasi seleksi CASN 2023 di berbagai instansi masih berlangsung dan belum sepenuhnya selesai.

Hingga hari ini, data yang diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) menunjukkan bahwa proses verifikasi dan validasi formasi CASN 2023 bagi instansi pemerintah pusat dan daerah yang membuka penerimaan pegawai ASN baru mencapai 86,65%.

BKN juga menyarankan agar calon pelamar CASN 2023 tidak terburu-buru ketika portal pendaftaran dibuka.

Sebaliknya, disarankan kepada mereka untuk mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai jabatan dan instansi yang ingin mereka lamar dalam proses penerimaan CASN tahun ini.

BACA JUGA: PDF Download Jadwal Revisi CPNS dan PPPK 2023 Terbaru, Resmi Diundur oleh BKN

Hal ini dianggap sebagai langkah yang bijaksana sebelum memulai proses pendaftaran.

“Kalian juga gak perlu buru-buru daftar sesaat setelah portal dibuka, ada baiknya cari tahu dulu informasi jabatan dan instansi yang kalian sasar di pengumuman instansi!,” kata BKN dikutip dari Instagramnya.

Tujuannya adalah untuk membantu pelamar memilih formasi yang sesuai dengan latar belakang dan minat mereka, yang pada gilirannya dapat meningkatkan peluang kesuksesan dalam seleksi. Oleh karena itu, disarankan agar para calon pelamar melakukan riset terlebih dahulu sebelum mulai mendaftar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan