Panduan Lengkap Formasi BIN CPNS 2023

JABAR EKSPRES – Bagi Anda yang tengah mencari informasi lengkap mengenai formasi BIN CPNS 2023, kami memiliki berita menarik yang pasti akan membantu Anda. Link untuk mengunduh formasi BIN CPNS 2023 PDF telah di buka untuk publik yang berminat mendaftar dalam seleksi CPNS tahun ini.

Namun, perlu di perhatikan bahwa tanggal pendaftaran telah di undur hingga tanggal 20 September 2023. Oleh karena itu, semua persyaratan, formasi, dan instansi mungkin mengalami perubahan dan penambahan. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu memperbarui data Anda dan terus memantau informasi terbaru mengenai formasi yang Anda incar.

Salah satu formasi yang saat ini banyak di cari adalah formasi di Badan Intelijen Negara (BIN). Badan ini tampaknya semakin di minati oleh calon peserta CPNS 2023 dan PPPK 2023. Tidak heran jika banyak orang yang terus mencari link untuk mendaftar formasi BIN CPNS 2023 .

Baca juga: Panduan Lengkap Cara Daftar Akun SSCASN untuk CPNS 2023 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Jika Anda tertarik dan yakin akan mendaftar di BIN, maka Anda perlu mengetahui daftar lengkap terbaru formasi BIN CPNS 2023. Tentu saja, persiapan ini harus Anda lakukan dengan serius, termasuk belajar soal-soal yang relevan, berdoa, dan meminta restu dari orang tua Anda.

Berikut ini adalah rincian jumlah posisi yang di buka oleh Instansi BIN dalam CPNS 2023 ini:

  • SMA: 77 orang
  • D3: 198 orang
  • S1 atau D4: 654 orang
  • S2: 71 orang

Posisi yang di buka mencakup berbagai bidang, seperti Pemula – Asisten Penata Kelola Intelijen, serta Ahli Pertama – Penata Kelola Intelijen. Ada juga posisi seperti Ahli Pertama – Penata Kelola Intelijen dan Klerek – Penelaah Teknis Intelijen.

Untuk melengkapi persyaratan administrasi pendaftaran CPNS 2023 di Instansi BIN, Anda perlu memenuhi beberapa dokumen berikut:

  1. Surat lamaran untuk Kepala Badan Intelijen Negara yang di lengkapi dengan materai Rp10 ribu melalui E-Meterai.
  2. Surat pernyataan bersedia di tempatkan di seluruh satuan kerja atau unit yang relevan, jika Anda melamar untuk kebutuhan jabatan yang telah di kelompokkan.
  3. KTP elektronik atau Surat Keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang di keluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
  4. Pas foto berwarna terbaru dengan latar belakang merah, ukuran 4 x 6.
  5. Ijazah asli dan fotokopi, atau Surat Penyetaraan Kemendikbud Dikti untuk lulusan luar negeri yang sudah di legalisir oleh pejabat berwenang. Bagi pelamar formasi cumlaude, juga perlu melampirkan surat keterangan lulusan terbaik.
  6. Transkrip nilai asli beserta fotokopi yang telah di legalisir oleh pejabat berwenang.
  7. Surat Keterangan Akreditasi Program Studi yang masih berlaku.
  8. Surat Keterangan Akreditasi Perguruan Tinggi yang masih berlaku.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan