Kecelakaan Tronton di Sumedang, 3 Rumah Warga Tanjungsari Porak-poranda

JABAR EKSPRES – 3 rumah milik warga rusak parah akibat dari kecelakaan sebuah truk tronton bermuatan batu bara di Jalan Raya Sumedang-Bandung. Selain memorak-porandakan tiga rumah warga, dua orang telah dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Pasalnya, muatan batu bara yang tumpah sempat menimbun bagian tubuh dari salah satu pemilik rumah. Kerasnya benturan membuat satu warga lainnya sempat tidak sadarkan diri tertimpa reruntuhan material rumah.

Kecelakaan terjadi di Kawasan Ciromed, Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Sopir truk bernomor D 9780 AE dilaporkan mengalami luka dibagian kepala dan kaki serta telah dilarikan ke rumah sakit.

BACA JUGA: Diusut Kejati Terkait Dugaan Korupsi, Usulan Penyertaan Modal BIJ Ditolak Dewan

Berdasarkan informasi yang dihimpun JabarEkspres.com, kecelakaan terjadi pada Selasa 19 September 2023, sekitar pukul 21.00 WIB, malam. Hingga Rabu 20 September 2023, pagi sekitar pukul 10.15 WIB, truk tersebut masih berada di lokasi kejadian dengan posisi terguling dengan kerusakan parah di bagian depannya.

Truk menabrak rumah warga yang berada di bawah badan jalan tepat di sebuah tikungan serta turunan. Namun anehnya, bagian truk yang menabrak adalah bagian belakangnya.

Salah seorang pemilik rumah Dadang Sunarya (57) mengungkapkan saat kejadian dirinya sedang duduk santai di depan rumahnya sehabis bekerja. Namun tiba-tiba, Ia dikagetkan oleh suara benturan keras dengan diikuti banyaknya debu di sekelilingnya.

“Saya awalnya mengira ada kejadian gempa bumi besar karena ada suara benturan keras dengan diikuti oleh banyaknya debu berterbangan hingga keadaan sekeliling saya menjadi gelap, pokoknya jadi gelap waktu itu,” ungkap Dadang kepada JabarEkspres.com di lokasi.

Seketika Dadang lari ke dalam rumah untuk menyelamatkan istrinya yang bernama Entin Kartini (55) beserta dua cucunya yakni Uti (7) dan Rahwan yang masih berusia satu tahun yang ketiganya saat itu sedang tidur di dalam kamar.

“Saya saat itu langsung lari dan memboyong kedua cucu saya, sementara istri saya saat itu tampak tidak sadarkan diri dan terhalang oleh reruntuhan balok dan tembok rumah yang ambruk,” tuturnya.

Istri Dadang kini dikabarkan sudah sadarkan diri setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Sementara kedua cucunya berhasil selamat dan tidak mengalami luka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan