Gelombang 61 Kartu Prakerja 2023, Dapat Insentif Saldo Dana Rp4.200.000 dan Pelatihan Gratis! Cek Sekarang Juga Nama Kamu!

JABAR EKSPRES – Para peserta Gelombang 61 Kartu Prakerja 2023 saat ini tengah tak sabar menantikan pembukaan gelombang berikutnya.

Sejauh ini, sudah ada 61 gelombang Kartu Prakerja yang telah di luncurkan, dan para peserta dapat mencari informasi lengkapnya di sini.

Tentunya, program Kartu Prakerja 2023 akan terus di buka oleh pemerintah, sehingga peserta di harapkan untuk terus memantau perkembangannya di laman resmi akun masing-masing.

Kabar baiknya, insentif yang akan di terima oleh peserta Prakerja 2023 dapat langsung dicairkan ke akun DANA mereka.

Selain memperoleh pelatihan gratis yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka, peserta juga akan menerima saldo DANA yang bisa dicairkan langsung.  Untuk menjadi bagian dari gelombang ini, peserta harus memastikan bahwa mereka memiliki akun Kartu Prakerja 2023 dan telah mendaftarkan e-wallet DANA mereka.

Baca juga: Siap-siap! Prakerja 2023 Gelombang 61 Segera Dibuka!!

Bagi mereka yang belum memiliki akun Kartu Prakerja, mereka harus segera menghubungkannya dengan salah satu e-wallet populer seperti GoPay, OVO, DANA, dan sebagainya. Ini karena setelah menyelesaikan pelatihan sesuai dengan keahlian yang di minati, insentif akan langsung masuk ke dompet digital yang telah di daftarkan.

Pengguna yang sudah memiliki akun DANA di sarankan untuk menautkannya segera agar dapat mendaftar ke program Prakerja 2023. Program Kartu Prakerja sendiri merupakan inisiatif pemerintah untuk membantu mereka yang belum mendapatkan pekerjaan atau sedang dalam pencarian kerja.

Untuk mengetahui cara daftar dan syarat lengkapnya agar bisa mendapatkan saldo DANA gratis dari Prakerja, peserta harus memastikan bahwa mereka telah memiliki akun Prakerja sebelum mendaftar pada gelombang Kartu Prakerja yang baru.

Setelah memiliki akun Kartu Prakerja, langkah berikutnya adalah menunggu pembukaan gelombang 61. Peserta juga bisa langsung mengakses link prakerja.go.id untuk mendapatkan informasi terbaru.

Mendaftar untuk akun Prakerja 2023 cukup mudah. Peserta hanya perlu masuk melalui link prakerja.go.id, lalu klik “Daftar Sekarang”. Setelah membuat akun dan verifikasi berhasil, mereka dapat mengakses dashboard Kartu Prakerja menggunakan alamat email yang telah mereka daftarkan.

Selanjutnya, peserta di minta untuk mengisi data diri lengkap dari nomor KK, KTP, hingga nomor ponsel aktif. Pastikan untuk melakukan verifikasi dengan teliti. Setelah itu, peserta harus mengikuti beberapa tes kemampuan dasar sebagai syarat pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 61. Terakhir, peserta tinggal klik “Gabung Gelombang” di dashboard Kartu Prakerja dan menunggu pengumuman hasil seleksi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan