Anies Baswedan ke Sukabumi, Serap Permasalahan Petani, hingga Diteriaki Presiden

JABAR EKSPRES – Anies Baswedan Bacapres yang saat ini di usung oleh Partai Nasdem, PKS, dan PKB berkesempatan Mengunjungi Sukabumi pada Rabu 20 September 2023.

Agenda pertama Anies Baswedan ke Sukabumi adalah berdialog dengan petani yang bertempat di Gedung Mahoni, Kecamatan Sukaraja, Saat tiba dilokasi, Anis baswedan di sambut oleh Drh slamet yang merupakan anggota DPR RI dapil IV beserta jajaran koalisi yang nampak hadir dalam agenda tersebut.

BACA JUGA: Ini Alasan BPN Kota Depok Belum Bayarkan Lahan Situ Krukut yang Dibangun Jalan Tol

Setibanya turun dari kendaraan, Anies beserta tim disambut meriah oleh masyarakat, dari halaman depan gedung menuju lapangan tempat berdialog bersama petani. Terdengar teriakan suara “Anies Presiden, Amin menang!” oleh entitas yang menghadiri agenda tersebut.

Diketahui, agenda yang bertajuk dialog kebangsaan bersama Anies Baswedan bersama petani Sukabumi itu, menyerap aspirasi masyarakat, terutama dalam masalah pertanian yang saat ini dialami oleh kelompok tani.

Terlihat dirinya mendengarkan curhatan kelompok tani yang di suarakan kepadanya, dalam sesi dialog itu anis baswedan seperti belanja masalah yang saat ini petani Sukabumi hadapi.

BACA JUGA: Anies Baswedan Beberkan Alasan Banyak Pengusaha Kelas Menengah yang Mendekatinya, Bukan Konglomerat!

Dalam pantauan Jabar Ekspres, beberapa petani menyuarakan soal skema subsidi pupuk yang di anggap rumit oleh petani, sentuhan permodalan dari pemerintah yang dirasa kurang, hingga mengguritanya produsen beras raksasa yang menggerus harga petani.

Selepas agenda berdialog dengan petani, Anies Baswedan dijadwalkan bersilaturahmi ke Ponpes Syamsul ulum, sekaligus mengunjungi makam K.H Ahmad Sanusi yang merupakan salah satu pahlawan Republik Indonesia. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan