5 Rekomendasi Body Lotion Super Nyaman Buat Bunda Hamil

JABAR EKSPRES – Kehamilan adalah momen istimewa dalam hidup seorang wanita. Selama masa ini, kenyamanan dan kesejahteraan ibu hamil serta kesehatan kulit di dalam kandungannya sangatlah penting.

Salah satu cara yang tepat untuk merawat kulit selama kehamilan adalah dengan menggunakan body lotion yang aman dan berkualitas. Namun, penting juga untuk memperhatikan kandungannya agar tidak membahayakan janin.

Selama kehamilan, tubuh mengalami berbagai perubahan, termasuk pada kulit. Perubahan hormon juga dapat memengaruhi kondisi kulit, yang sering kali menyebabkan masalah seperti kulit kering, hiperpigmentasi, dan bahkan stretch mark. Oleh karena itu, perawatan ekstra untuk kulit sangat diperlukan.

Namun, Mama harus hati-hati dalam memilih body lotion yang aman untuk ibu hamil. Para dokter kulit menyarankan agar Mama memeriksa kandungan produk yang digunakan. Beberapa bahan yang aman dan direkomendasikan untuk ibu hamil termasuk zinc oxide, titanium dioxide, vitamin C, niacinamide, gliserin, hyaluronic acid, dan vitamin E.

Baca Juga: Berpetualang di The Parlor Hills Dengan Paket Spesial Stay & Adventure! di Swiss-Belresort Dago Heritage

Di sisi lain, ada beberapa bahan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil, seperti turunan vitamin A (seperti retinoid, tretinoin, dan isotretinoin), hydroquinone, phthalates, oxybenzone, dan asam salisilat dalam dosis tinggi.

Kini, mari kita lihat beberapa merek body lotion yang direkomendasikan untuk ibu hamil:

1. Aveeno Skin Relief Moisturizing Lotion Fragrance-free

Lotion ini merupakan pilihan terbaik untuk ibu hamil. Diformulasikan dengan Triple Oat Complex dan shea butter alami, lotion ini membantu meredakan gatal dan kulit ekstra kering, menjadikannya lembut, halus, dan sehat. Produk ini juga direkomendasikan oleh dokter kulit.

2. NIVEA Creme

NIVEA Creme menggunakan eucerit, panthenol, dan gliserin untuk merawat kulit. Ini adalah pilihan aman untuk menjaga kulit tetap lembap dan sehat selama kehamilan.

3. Vaseline Petroleum Jelly

Dengan 100% petroleum jelly, produk ini membantu mencegah kulit kering dan pecah-pecah yang sering terjadi pada ibu hamil. Teksturnya lembut dan tidak menyumbat pori-pori.

4. Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating

Body lotion ini mengandung Epidermal Replenishing Complex 5 (ERC5) yang membantu melembapkan dan melindungi kulit. Cocok untuk kulit sensitif dan kering.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan