Warga Mengungkap Penilaian Selama Kepemimpinan Doni-Erwan di Sumedang

JABAR EKSPRES – Selama kepimpinan Doni-Erwan, warga Sumedang mengaku banyak perubahan yang terjadi terutama dalam sektor infrastruktur.

Warga Lingkungan Dano Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara, Sunarsih (54) mengatakan, sebelum kepemimpinan Doni-Erwan, infrastruktur jalan di Sumedang cukup buruk.

“Alhamdulillah, terasa ada perubahannya. Jalan-jalan di Sumedang jadi bagus, padahal dulu itu banyak sekali yang rusaknya,” ujar Sunarsih kepada jabarekspres.com di Alun-alun Sumedang.

BACA JUGA: Suguhkan Beragam Pameran Unik dan Bazar Murah, Kementan Gelar Gebyar Agrostandar Selama 3 Hari di Bogor

Sunarsih mengatakan, selain infrastruktur jalan, perubahan lainnya yang cukup terasa adalah pelayanan kependudukan.

“Iya pelayanan kependudukan juga jadi mudah, karena sekarang ada MPP (Mal Pelayanan Publik),” kata Sunarsih.

Warga lainnya, Hermawan (48), asal Desa/Kecamatan Ganeas, mengatakan hal senada terkait infrastruktur jalan yang dianggapnya membaik.

“Ya, yang paling terasa itu memang jalan-jalan sudah mulai bagus. Tidak terlalu parah seperti dulu. Tapi, kami berharap, pelayanan kesehatan khususnya di RSUD atau Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang itu bisa lebih ditingkatkan. Karena ini, masih kurang, terutama dalam segi pelayanannya,” kata Hermawan.

Sementara itu, Ganda (58) warga Lingkungan Angkrek Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara mengatakan, selain jalan, yang paling terasa dari kepemimpinan Dony-Erwan yaitu penataan Alun-alun Sumedang.

“Ya lumayan banyak terasa dampak positifnya, jalan bagus, alun-alun jadi bagus,” sebut Ganda.

Sementara itu, Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir mengatakan, selama 5 tahun kepemimpinannya, pembangunan infrastruktur jalan memang menjadi salah prioritasnya.

“Alhamdulillah, di akhir masa jabatan, 90 persen lebih infrastruktur jalan di Sumedang sudah dalam kondisi baik. Yang sebelumnya, jalan dengan kondisi baik itu hanya 60%,” ujar Doni.

BACA JUGA: Tak Mau Berpisah, Wabup Erwan Setiawan Terus Menerus Minta Doa Agar Tetap Bersama-sama

Selain infrastruktur jalan, kata Doni, selama kepemimpinannya, ia fokus pada reformasi birokrasi dan pengembangan pemerintahan berbasis elektronik, SPBE atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Ini dapat dibuktikan dengan penghargaan yang telah kami raih selama 5 tahun ini, yaitu 136 penghargaan khsusus dalam digitalisasi pemerintahan. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Sumedang yang telah bersama-sama membangun Sumedang menjadi lebih baik lagi,” kata Doni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan