Resmi! Franco Morbidelli Hengkang dari Yamaha dan Gabung ke Pramac Ducati untuk Musim MotoGP 2024

JABAR EKSPRES – Pembalap Franco Morbidelli telah dikonfirmasi akan meninggalkan tim pabrikan Monster Energy Yamaha dan bergabung dengan tim satelit Ducati Prima Pramac, untuk MotoGP musim 2024.

Seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa (19/9/23), Morbidelli telah menandatangani kontrak dengan Ducati, yang akan membuatnya menjadi rekan setim Jorge Martin dan akan mengendarai Desmosedici GP24.

“Saya senang Franco akan bergabung dengan keluarga kami pada 2024. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya dan dia telah membuktikan dirinya sebagai juara berkali-kali,” kata Paolo Campinoti Team Principal Prima Racing Team Pramac.

BACA JUGA : Luca Marini Perpanjang Kontrak dengan Tim Mooney VR46 Sampai MotoGP Musim 2025

“Saya yakin di tim kami dia akan menemukan kondisi yang tepat untuk memperjuangkan posisi yang layak dia dapatkan,” tambahnya.

Morbidelli adalah runner-up dunia MotoGP 2020, juara dunia Moto2 2017, dan juara Superstock 600 Eropa 2013. Ia juga merupakan pembalap Italia ketiga di Prima Pramac dalam tiga musim terakhir.

“Merupakan sebuah kehormatan untuk memiliki kesempatan bekerja dengan seorang juara seperti Franco. Saya sangat percaya padanya dan bakatnya. Saya yakin dia akan merasa sangat nyaman di tim kami dan bersama-sama kami akan meraih hasil yang luar biasa,” kata Gino Borsoi, direktur tim balap.

Manajer umum Ducati Corse, Luigi Dall’Igna menambahkan bahwa timnya sangat senang menyambut kedatangan Morbidelli di tim satelit Ducati.

BACA JUGA : Masih Alami Cidera, Pecco Bagnaia Puas Raih Podium Ketiga di MotoGP San Marino

Menurutnya, Morbidelli merupakan pembalap berbakat dan memiliki banyak pengalaman di lintasan.

“Franco adalah pembalap dengan banyak talenta dan pengalaman, lebih dari sekali ia menunjukkan kekuatan dan kecepatannya. Bukan kebetulan dia menjadi wakil juara dunia MotoGP pada 2020, dengan memenangi tiga balapan Grand Prix,” ujar Dall ‘Igna.

“Kami yakin bahwa dengan tim Pramac Racing dan berkat dukungan kami, ia akan mampu mencapai potensi penuhnya. Kami tidak sabar untuk memulai petualangan baru yang menarik ini bersama-sama,” tambahnya.

Setelah kedua kursi Prima Pramac terisi, rumor kepindahan Marc Márquez ke tim tersebut juga otomatis menghilang. Marquez sendiri belum mengungkapkan rencananya untuk musim depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan