Program Pelatihan Mitra Binaan ADHI Bantu Tingkatkan Pengetahuan Klaster Usaha Petani di Lembang

JABAR EKSPRES – PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) menggelar kegiatan Pelatihan Capacity Building Mitra Binaan untuk Klaster Usaha Petani Lemon Gumelar Sejahtera berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Cimahi di Villa Catellya Desa Cibodas Kec.Lembang Kab.Bandung Barat.

Pelatihan ini diselenggarakan untuk meningkatkan nilai tambah serta pengetahuan Klaster Usaha Petani Lemon Gumelar Sejahtera tentang “Working Together” agar anggotanya semakin sejahtera kehidupanya.

Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh bagian TJSL ADHI yaitu Bp. Muhammad Aziiz Muhaajir serta didampingi oleh Pemimpin Cabang PT.PNM Cabang Cimahi Bp.Atep Iyan.Kegiatan ini ADHI lakukan dalam rangka penyaluran dana Program PUMK (Pendanaan Usaha Mikro Kecil) kepada Klaster Usaha Petani Lemon Gumelar Sejahtera Desa Cibodas Kec. Lembang Kab. Bandung Barat.

BACA JUGA : Resmi! Franco Morbidelli Hengkang dari Yamaha dan Gabung ke Pramac Ducati untuk Musim MotoGP 2024

ADHI berkomitmen tetap memberikan pendampingan usaha kepada mitra binaan agar tetap produktif serta kapasitas usahanya terus meningkat dan naik kelas. Farid Budiyanto selaku Corporate Secretary ADHI menyampaikan bahwa ADHI akan terus mendukung Mitra Binaannya sehingga menghasilkan dampak positif yang berkelanjutan baik bagi Mitra Binaan maupun bagi Indonesia.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Bp. Remi Hadinata dari Personnalité et Relations Humaines yang menjelaskan bagaimana Pola kerja sama akan menghasilkan nilai yang lebih tinggi daripada bekerja sendirian. Melalui kegiatan pelatihan capacity building ini pada nantinya diharapkan Petani Lemon Gumelar sejahtera mampu bekerja sama antar kelompok untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA : Keunggulan dan Kelebihan Investasi Emas dari Investasi Lain yang Perlu Kamu Tau!

Program ini terlaksana berkat kolaborasi antara program TJSL ADHI dengan PNM, yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian BUMN kepada masyarakat sekitar. Diharapkan implementasi TJSL ini bisa mencapai hasil yang lebih optimal dan benar-benar mampu meningkatkan kapasitas usaha para pelaku UMK.

Sedangkan PNM sebagai mitra kerja dari ADHI membantu mulai dari proses seleksi calon mitra binaan, melakukan persiapan sebelum pembiayaan, menyiapkan dan melakukan pelatihan, serta membantu pemantauan pasca pembiayaan hingga akhir program.

Tinggalkan Balasan