Kapolres Banjar Bantu Beasiswa untuk Tiga Pelajar SMK Negeri 4 Banjar

JABAR EKSPRES – Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo memberikan bantuan beasiswa kepada tiga siswa SMK Negeri 4 Banjar. Bantuan berupa uang tunai itu akan digunakan siswa untuk mengikuti kunjungan industri ke Jogjakarta.

BACA JUGA: BRI Bagikan 1.800 Beasiswa untuk Siswa di Desa BRILian

“Tiga siswi kelas 11 ini memerlukan biaya untuk kebutuhan pribadinya dalam melaksanakan praktek kegiatan belajar mengenal dunia Industri atau kunjungan perusahaan Industri ke Yogyakarta,” kata AKBP Bayu Catur Prabowo, Selasa (19/9).

Menurut dia bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap dunia pendidikan serta dukungan moril dan materiil terhadap pelajar yang semangat dalam belajar.

“Kami melihat semangat belajar mereka sangat tinggi, sehingga kami tergerak untuk sedikit menyisihkan rezeki membantu mereka,” katanya.

Ketiga siswi dari kelurga pra sejahtera itu pun nampak riang usai menerima bea siswa dari orang nomor satu di Polres Banjar tersebut. Mereka terlihat girang dan bersemangat untuk mengikuti kunjungan Industri ke luar daerah.

BACA JUGA: IPB University Resmi Buka Fakultas Kedokteran, Terima Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tidak Mampu

Usai memberikan bantuan, AKBP Bayu Catur kemudian menyempatkan diri mengunjungi workshop praktek siswa-siswi Jasa Boga dan menikmati masakan hasil siswa-siswi SMK Negeri 4 Banjar tersebut. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan