PBNU Menargetkan Percepatan Transformasi Digital Berhasil di 2024

JABAR EKSPRES – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mematok percepatan transformasi teknologi digital bisa kesampaian di 2024 mendatang, sebagia upaya dari modernasi organisasi serta peningkatan layanan terhadap masyarakat.

“Kami jadikan ikon bagi agenda ‘Memenangi Masa Depan’ ini adalah pertama agenda transformasi digital dan teknologi bagi Nahdlatul Ulama,” ucap Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (18/9).

Yahya Cholil Staquf mengatakan Nahdlatul Ulama mesti beraksi cepat dengan adanya perubahan teknologi serta mengintegrasi digitalisasi di beragam aspek kehidupan organisasi.

Dirinya mengungkapkan program konversi digital sebagai simbol dari program ‘Memenangi Masa Depan’ yang dijadikan tema serta bahasan utam di Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) NU 2023.

PBNU menargetkan transformasi digital di beragam bidang, seperti administrasi, komunikasi, pendidikan, dan layanan terhadap masyarakat.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 61 Bakal Dibuka Minggu Ini? Ini Cara Daftarnya!

“Kami menargetkan di tahun 2024, semua urusan yang menyangkut Nahdlatul Ulama mulai komunikasi, surat menyurat, informasi, sampai dengan transaksi dilakukan dengan melakukan teknologi digital,” ucapnya.

Yahya Cholil berharap dengan transformasi digital PBNU tingkat efisiensi serta pengelolaan administrasi dan layanan bisa lebih tinggi.

“Mudah-mudahan, saya sampaikan kepada teman-teman, saya berharap tahun 2024 nanti saya tidak lagi melihat kertas karena semuanya dilakukan secara digital. Insya Allah,” ujarnya.

Ia pun menerangkan agenda besar menuju visi untuk memenangkan masa depan. Usaha-usaha tersebut melingkupi pemberian beasiswa bagi kader NU, sistem kaderisasi yang lebih terintegrasi, dan pengukuhan semua lembaga pendidikan di bawah bimbingan NU mulai tingkat dasar sampai perguruan tinggi.

“Untuk agenda memenangi masa depan kami berpikir perlunya mencegat masa depan itu tanpa menunggu-nunggu lagi. Maka banyak hal kami persiapkan dan sudah mulai kami laksanakan untuk keperluan itu,” katanya.

Aktualisasi Munas Kombes NU dilangsungkan mulai hari Senin 18 September 2023 hingga Rabu 20 September 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan