Dishub Bandung Barat Siapkan Operasional Pendukung KCJB

Dishub Bandung Barat Siapkan Operasional Pendukung KCJB

JABAR EKSPRES – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tengah menyiapkan dua layanan mobilitas untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang akan diresmikan pada 1 Oktober 2023.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Barat, Fauzan Azima mengatakan, aksesbilitas penunjang KCJB antara lain yaitu menyiapkan bus BRT dan suttle bus. Namun demikian, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dishub Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Multitasking dengan Galaxy A54 5G, Intip Cara Aplikasikan Multi Windows!

“Dengan berbagai rencana yang dilakukan, saya akan berupaya mengoptimalkan baik mulai dari sarpras maupun angkutan umum. Khususnya, yang berada di wilayah Padalarang,” kata Fauzan kepada wartawan, Senin (18/9/2023).

Menurutnya, selain menyiapkan dua layanan mobilitas, pihaknya pun akan menerapkan kawasan tertib lalu lintas di kawasan KCJB. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses KCJB.

“Terkait sarpras kita akan coba laksanakan usai KCJB resmi beroperasi pada awal Oktober mendatang,” katanya.

Ia menambahkan, semua moda transportasi di kawasan Stasiun KCJB bisa terintegrasi dan untuk jangka pendek minimal kondisi eksisting di kawasan tersebut bisa dibenahi.

“Itu dilakukan sambil mempersiapkan jangka menengah dan jangka panjang,” imbuhnya.

“Dengan demikian masyarakat merasakan keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas dan angkutan jalan,” tambahnya.

Tak hanya itu, sambung Fauzan, terkait angkutan pun pihaknya telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait pelayanan angkutan.

“Kita juga sudah sosialisasi salah satunya tentang batas usia kendaraan akan memberikan dampak terhadap pelayanan angkutan yang lebih baik tertib izin dan layak jalan,” tandasnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan