Kim Jong Un Bersuka Ria Kunjungi Rusia, Terima Penjelasan Sistem Senjata Modern

JABAR EKSPRES – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, terlihat begitu gembira saat diajak untuk meninjau pesawat tempur militer ketika berkunjung ke Vladivostok, Rusia, pada Sabtu (16/9). Media pemerintah Rusia melaporkan bahwa Kim bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, di lapangan terbang Knevichi di Vladivostok.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Panglima Angkatan Laut Rusia, Laksamana Nikolai Evmenov, yang kemudian mengajak keduanya untuk berkunjung ke kapal fregat Marshal Shaposhnikov. Dalam kunjungan tersebut, Rusia memamerkan pusat komando kapal dan sistem kendali senjata rudal modern kepada Kim Jong Un.

Baca Juga: PBB Cairkan Bantuan untuk Libya Rp153 Miliar

Melansir dari berbagai sumber, Laksamana Evmenov menjelaskan kepada Kim mengenai kemampuan sistem kendali baru Rusia yang memungkinkan penggunaan rudal jelajah berbasis laut dengan efektif terhadap sasaran laut dan pesisir, dengan jarak lebih dari 1.500 kilometer dari target.

Vladivostok menjadi tujuan terakhir dalam “pelesiran” Kim Jong Un di Negara Beruang Merah setelah tiba sejak Rabu (13/9) lalu. Selama kunjungan pertamanya ke Rusia, Kim juga bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Keduanya meninjau stasiun ruang angkasa Kosmodrom Vostochny.

Baca Juga: 10 Bakal Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik

Meskipun Kremlin sebelumnya menyatakan bahwa tidak ada kesepakatan militer yang ditandatangani selama kunjungan Putin ke Rusia, Putin menyatakan kesiapannya untuk membantu Kim Jong Un dalam upaya membangun satelit Korea Utara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan