Hari Musik Country Internasional, Suara Khas yang Merajai Panggung Dunia

JABAR EKSPRES — Musik country adalah genre musik yang penuh dengan jiwa dan kehidupan. Meskipun genre ini sering dikaitkan dengan Amerika Serikat, banyak negara di seluruh dunia memiliki tradisi musik country yang kaya dan beragam. Hari musik country diperingati setiap tanggal 17 September di seluruh dunia.

Musik ini mengekspresikan perasaan, kisah hidup, dan budaya dari tempat-tempat yang berbeda, dan itu adalah salah satu alasan mengapa musik country internasional sangat menarik.

Musik Country di Amerika Serikat

Sebelum kita melangkah lebih jauh ke musik country di seluruh dunia, mari kita ingat akar musik country di https://jabarekspres.com/berita/2023/08/02/hari-es-krim-sandwich-nasional-di-amerika-serikat- perayaan-manis-bagi-semua/. Musik ini muncul dari perpaduan budaya Eropa, Afrika, dan asli Amerika di Selatan AS.

BACA JUGA: https://jabarekspres.com/berita/2023/08/02/hari-es-krim-sandwich-nasional-di-amerika-serikat- perayaan-manis-bagi-semua/

Alat musik seperti gitar, banjo, dan biola menjadi ciri khas dari musik country, dan liriknya sering menceritakan tentang kehidupan pedesaan, cinta, kehilangan, dan petualangan.

Musik Country Internasional

Kanada

Kanada memiliki tradisi musik country yang kuat, dan artis seperti Shania Twain dan kuartet vokal The Wilkinsons telah mencuri perhatian dunia. Musik country Kanada sering menonjolkan keindahan alam dan kehidupan pedesaan di negara tersebut.

Australia

Musik country Australia memiliki pengaruh kuat dari musik rakyat Eropa dan Irlandia. Lee Kernaghan, Troy Cassar-Daley, dan Kasey Chambers adalah beberapa nama besar dalam musik country Australia. Mereka sering menciptakan lagu-lagu yang merayakan kehidupan di pedalaman Australia dan nilai-nilai kehidupan di luar kota.

Swedia

Swedia mungkin bukan tempat yang pertama kali terlintas dalam benak ketika berbicara tentang musik country, tetapi genre ini telah berkembang pesat di negara tersebut. Grup musik seperti First Aid Kit telah menciptakan musik country kontemporer yang disukai di seluruh dunia.

Ireland

Negara yang dikenal dengan musik rakyatnya ini juga memiliki tradisi musik country yang kaya. Artis seperti Nathan Carter dan Daniel O’Donnell telah membawa nuansa musik country ke Irlandia.

Brasil

Di Brasil, musik sertanejo, yang mirip dengan musik country, telah menjadi sangat populer. Duo sertanejo seperti Zezé Di Camargo & Luciano dan Jorge & Mateus telah meraih kesuksesan besar di dalam dan luar negeri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan