Bambang Pamungkas Beri Motivasi Garuda Muda untuk Laga Piala Dunia U-17

JABAR EKSPRES – Bambang Pamungkas atau akrab dipanggil Bepe, legenda sepak bola Indonesia, memberikan motivasi kepada tim Garuda Muda yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

“Ini turnamen yang tidak akan datang dua kali bagi para pemain muda. Jadi harus nikmati, keluarkan kemampuan terbaik, dan harus termotivasi untuk menjadi terbaik,” kata Bepe dikutip dari Antara News, Jumat (15/9).

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-17 Optimis Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Bepe yang mempunyai 87 penampilan untuk Merah Putih dengan sumbangan 38 gol, mengatakan bahwa prinsip mempersiapkan diri secara maksimal dan tidak takut pada lawan menjadi kunci sukses untuk bertahan di turnamen dengan intensitas tinggi, atau dalam hal ini Piala Dunia.

“Kalau kita sudah mempersiapkan diri dengan maksimal dan tidak takut pada lawan, maka kita akan punya peluang untuk bersaing,” ujar Bepe.

Sementara itu, pengamat sekaligus komentator sepak bola Bung Kusnaeni juga ikut menanggapi peluang tim asuhan Bima Sakti itu setelah tergabung di Grup A.

Menurutnya, kunci nasib Indonesia di babak penyisihan grup ada pada laga perdana ketika melawan Ekuador. Hal ini, jika mampu terlewati dengan tiga poin, maka langkah Indonesia lolos ke babak 16 besar akan terbuka lebar.

BACA JUGA: Drawing Piala Dunia U-17: Indonesia Terhindar dari Grup Neraka!

“Kunci ada saat menghadapi Ekuador sebagai lawan pertama. Jika hal itu bisa dilewati maka kans lolos ke babak berikutnya akan makin besar. Intinya jangan takut bermain, bahkan jangan takut untuk menjadi juara grup,” tegas Bung Kusnaeni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan