Yamaha Neo: Solusi Terjangkau untuk Tampil Elegan dan Sporty di Jalanan, Cuman Rp30 Jutaan!

JABAR EKSPRESYamaha lagi gencar-gencarnya, nih, dengan motor skutik terbaru mereka yang katanya lebih irit daripada Honda Beat. Mereka nunjukin Yamaha Neo, yang masuk ke jajaran motor listrik kayak Yamaha E01.

Nih, gw denger dari Mahendra Bigbike di YouTube, meskipun dua-duanya dalam segmen yang sama, Yamaha Neo ini desainnya lebih chic dan relax dibanding E01. Makin oke buat gaul-gaulan.

Gaya Yamaha Neo tuh pake dual headlamp yang bulat banget di depannya. Lampu sen ditaruh di bawah tutup start, dan di bawah standar ada panel instrumen digital yang simpel dan bisa nyambung ke smartphone lo.

Baca Juga: Suzuki Grand Vitara Akan Hadir dengan Varian AWD di Indonesia?

Dashboard depannya juga punya tempat buat naruh barang dan ada fasilitas slow charging, kayak motor skutik modern banget. Tempat buat naruh barang di bawah joknya juga luas banget, bisa buat nyimpen barang dan dua baterai.

Buat nyamanin riding, Yamaha Neo masih pake suspensi telescopic di depan, velg 13 inci dengan ban 110/70, dan pengereman cakram. Di bagian belakang ada single shock, velg 13 inci juga, sama ban 130/70, dan pengereman tromol.

Yamaha Neo ini motor listrik dengan tenaga 2,3 KW, dengan torsi maksimal 138,3 Nm pada 40 rpm. Kapasitas baterainya 51,1V lithium-ion bFM, dan butuh waktu sekitar 8 jam buat ngecharge baterai sampai penuh. Dengan sekali charge, bisa jalan sekitar 70 km.

Baca Juga: Toyota GR Corolla Siap Guncang Pasar Otomotif Indonesia! Berikut Harga dan Spesifikasinya

Desainnya futuristic abis dan ada dalam beberapa pilihan warna keren. Kabarnya, Yamaha Neo bakal dirilis di seluruh dunia, dan kayaknya juga akan hadir di Indonesia kayak Yamaha E01 yang udah ada duluan di sini.

Nih, intinya spesifikasinya:

  • Panel instrumen digital simpel yang bisa nyambung ke smartphone.
  • Ada tempat buat barang dan fasilitas slow charging di dashboard depan.
  • Bagasi bawah jok yang gede buat naruh barang dan dua baterai.
  • Suspensi depan pake sistem telescopic.
  • Velg 13 inci dengan ban 110/70 di depan, cakram buat pengereman.
  • Suspensi belakang pake single shock, velg 13 inci juga, sama ban 130/70, dan pengereman tromol.
  • Tenaga listrik 2,3 KW dan torsi maksimal 138,3 Nm pada 40 rpm.
  • Kapasitas baterai 51,1V lithium-ion bFM, isi baterai sampai penuh sekitar 8 jam.
  • Jarak tempuh dengan satu kali charge sekitar 70 km.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan