Presiden Jokowi Memuji Inovasi Produk Pertanian dari Institut Pertanian Bogor (IPB)

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo mengapresiasi produk-produk inovatif dalam sektor pertanian yang dihasilkan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Ia menganggap produk-produk tersebut telah diberi kemasan yang modern dan mendapatkan perhatian pemasaran yang sangat baik.

Jokowi menyampaikan pujian tersebut saat menghadiri Sidang Terbuka Dies Natalis ke-60 IPB di Bogor, Jawa Barat, pada hari Jumat. Ketika berada di kampus IPB, Presiden Jokowi diajak oleh Rektor IPB, Arif Satria, untuk melihat berbagai produk inovatif yang dihasilkan oleh mahasiswa kampus tersebut.

BACA JUGA: Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Segera Beroperasi, Jokowi: Tak Ada Subsidi Tiket

“Saya tadi waktu masuk sudah ditunjukkan oleh Pak Rektor banyak sekali inovasi-inovasi yang menghasilkan produk-produk yang bermanfaat, yang bisa masuk ke industri, dan saya harus mengakui, luar biasa,” kata Jokowi, dikutip dari ANTARA oleh Jabarekspres.com, Jumat, 15 September 2023.

Jokowi juga sempat melihat berbagai produk pertanian, termasuk cabai dengan ukuran besar dan berwarna merah, serta varietas beras yang cocok untuk lahan kering. Presiden juga menyoroti produk seperti garam dan rumput laut.

Selain memberikan apresiasi, Presiden Jokowi meminta Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, untuk mengambil sebanyak mungkin beras dan cabai yang diproduksi oleh mahasiswa IPB, dengan tujuan untuk mendistribusikannya kepada para petani.

BACA JUGA: Pedestrian Jalan Raya Margonda Diperbaiki, DPUPR Kota Depok Minta Warga Bersabar

“Ini, Pak Menteri Pertanian, beras ini diambil; cabai besar juga diambil, berikan ke petani sebanyak-banyaknya. Produk-produknya sangat jelas,” ujar Jokowi kepada Yasin Limpo.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-60 kepada keluarga besar IPB. Ia berharap IPB terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan untuk kemajuan Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan