Jelang Pengundian Piala Dunia U-17, Indonesia Berpotensi Masuk Grup Neraka

JABAR EKSPRES- Pengundian Piala Dunia U-17 2023, yang akan menentukan nasib Timnas Indonesia U-17, diadakan di Zurich, Swiss, pada malam ini, Jumat (15/9). Meskipun Indonesia menjadi tuan rumah dan telah dipastikan sebagai salah satu unggulan teratas, tim yang dilatih oleh Bima Sakti akan berbagi pot satu dengan tim-tim kuat seperti Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, dan Jerman.

BACA JUGA: SMPN 1 Pangalengan, Bandung Siap Bersaing untuk SAC Indonesia 2023

Namun, status unggulan teratas tidak menjamin pertemuan dengan lawan-lawan yang mudah bagi Tim Garuda Asia. Pengundian yang akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB berpotensi membuat Timnas Indonesia U-17 berada dalam grup yang dihuni oleh lawan-lawan yang tangguh.

Hal ini disebabkan oleh keberadaan tim-tim seperti Jerman, Mali, Inggris, Korea Selatan, Argentina, dan Ekuador dalam pot kedua. Sementara itu, pot ketiga juga berisikan tim-tim “kuda hitam” seperti Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, dan Maroko. Di sisi lain, pot keempat akan diisi oleh Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Venezuela, Burkina Faso, dan Polandia.

Peraturan turnamen melarang pertemuan antara tim-tim dari konfederasi yang sama, sehingga Timnas Indonesia U-17 berpotensi untuk menghadapi tim-tim kuat dari Amerika Selatan dan Eropa. Misalnya, Inggris, Argentina, dan bahkan Jerman yang berada dalam pot kedua mungkin akan berada dalam satu grup dengan Indonesia. Ketiga negara ini memiliki tradisi sepak bola yang kuat.

BACA JUGA: Dinilai Tangguh, Bojan Hodak Minta Pemain Persib untuk Kerja Keras saat Lawan Persikabo 1973

Tim-tim yang berada dalam pot tiga dan empat juga pastinya tidak akan menjadi lawan yang mudah bagi Indonesia. Kedudukan mereka dalam pengundian ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi persaingan yang sengit selama turnamen Piala Dunia U-17 ini berlangsung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan