Pelatih Timnas Indonesia U-17 Optimis Hadapi Pengundian Grup Piala Dunia 2023

JABAR EKSPRES – Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, dengan tegas menyatakan bahwa timnya tidak akan gentar menghadapi siapapun dalam proses pengundian grup Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Zurich, Swiss, pada Jumat pukul 21.00 WIB.

Bima menjelaskan bahwa dalam kejuaraan sekelas Piala Dunia U-17, tidak ada lawan yang mudah, dan dia bersama para pemainnya tidak akan merasa takut. Dia menegaskan bahwa semua lawan dalam turnamen ini memiliki kualitas yang tinggi, dan sebagai tuan rumah, mereka berharap mendapatkan hasil pengundian yang terbaik. Bima menekankan bahwa timnya harus siap menghadapi siapapun yang menjadi lawan mereka di babak penyisihan.

BACA JUGA: Lakukan Pelanggaran Disiplin, Jadon Sancho Resmi di Skors Manchester United

Mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut menambahkan bahwa fokus utamanya saat ini adalah menyiapkan mental dan kemampuan pemainnya. Mereka sedang menjalani pertandingan uji coba tambahan untuk menghadapi tekanan yang akan mereka alami di pertandingan sebenarnya. Bima berpendapat bahwa dengan bermain melawan tim-tim berkualitas, para pemain akan terbiasa dan mental mereka akan terasah, sehingga tidak akan gugup ketika menghadapi tim-tim elite.

Pembagian pot untuk pengundian fase grup Piala Dunia U-17 2023 menempatkan Indonesia U-17 sebagai tuan rumah di pot 1 bersama tim-tim unggulan lainnya. Grup A, yang akan dihuni oleh Indonesia, juga akan berisi Brazil, Prancis, Meksiko, Spanyol, dan Jepang.

BACA JUGA: Jelang Lawan Persikabo, Pelatih Maung Bandung Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Mampu Kandaskan Laskar Padjajaran

Babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 akan terdiri dari enam grup, masing-masing dengan empat tim perwakilan dari setiap pot. Enam tim juara grup, enam runner-up, dan empat tim peringkat tiga terbaik akan melanjutkan ke babak 16 besar.

Berikut adalah Pembagian Pot Piala Dunia U-17 2023:

Pot 1: Indonesia, Brazil, Meksiko, Prancis, Spanyol, Jerman

Pot 2: Mali, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Argentina, Ekuador

Pot 3: Selandia Baru, Iran, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, Maroko

Pot 4: Kanada, Kaledonia Baru, Panama, Burkina Faso, Polandia, Venezuela

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan