Jonatan Christie Waspada Hadapi Lee Chia Hao di Babak Perempat Final Hong Kong Open 2023

Jabar Ekspres – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku waspada menghadapi wakil Taiwan, Lee Chia Hao, pada babak perempat final Hong Kong Open 2023 di Kowloon, Jumat (15/9).

Jonatan menilai Lee adalah lawan yang tangguh, mengingat ia mampu menumbangkan dua pemain unggulan di turnamen ini, yaitu Viktor Axelsen dan Lee Zii Jia.

BACA JUGA: Jonatan Christie Menang Dramatis, Tahan Sakit dan Tundukkan Ng Ka Long Angus

“Ketemu Lee Chia Hao pastinya harus diwaspadai. Dia sudah menang melawan Viktor (Axelsen) dan Lee Zii Jia di turnamen ini, suatu hal yang tidak mudah,” ungkap Jonatan dikutip dari laman resmi PBSI (15/9).

Axelsen adalah pemain peringkat satu dunia, sedangkan Lee Zii Jia adalah unggulan kedua. Kemenangan Lee atas kedua pemain tersebut membuat ia menjadi salah satu unggulan juara Hong Kong Open 2023.

Jonatan menyadari bahwa Lee memiliki peluang untuk mengalahkannya. Namun, ia bertekad untuk memberikan yang terbaik dan meraih kemenangan.

“Dia bertemu saya pasti akan main tanpa beban, saya juga akan melakukan hal yang sama. Tidak mau berpikir saya peringkatnya di atas dia, atau lebih berpengalaman, dan sebagainya,” ujarnya.

Di sektor tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting juga akan bertemu wakil Taiwan, Su Li Yang, pada babak perempat final. Ini adalah pertemuan perdana antara kedua pemain.

Ginting mengaku belum terlalu memikirkan lawan yang akan dihadapinya. Ia hanya fokus untuk tampil maksimal dan meraih kemenangan.

BACA JUGA: Usai Japan Open 2023, Jonatan Christie Jadi Pebulutangkis Top 5 Dunia!

“Lawan setiap babak pasti akan berusaha menang. Jadi, saya harus fokus ke setiap pertandingan yang akan dijalani saja,” kata Ginting.

Pada babak sebelumnya, Ginting mengalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke, dengan skor 21-16, 21-17. Sementara itu, Su Li Yang mengalahkan wakil India, Sameer Verma, dengan skor 21-18, 21-14.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan