Komisi V DPR RI: Jembatan Cikereteg Bogor Akan Rampung Bulan Depan

JABAR EKSPRES, BOGOR – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau infrastruktur di wilayah Kabupaten Bogor, Kamis 14 September 2023. Para wakil rakyat ini meninjau pembangunan Jembatan Cikereteg yang mengalami longsor beberapa waktu.

 

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw dalam kunjungannya, meminta agar pengerjaan jembatan tersebut dilakukan dengan baik.

Baca juga: Jelang Habis Masa Jabatan, Bima Arya Pelototi Tiga Proyek Pembangunan Kota Bogor, ini Kata Kadis PUPR!

Sebab kata dia, Jembatan Cikereteg sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bogor dan Sukabumi.

 

“Dalam rangka pengawasan progres pembangunan Jembatan Cikereteg, kami semua tahu bahwa Jembatan Cikereteg ini betul-betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah Bogor dan Sukabumi,” kata dia kepada awak media.

 

Roberth Rouw berjanji akan memberikan dukungan penuh untuk pembangunan Jembatan Cikereteg tersebut.

 

“Tentunya, kami Komisi V, memberikan dukungan penuh, agar jembatan ini segera selesai,” sambungnya.

 

Sementara itu, Anggota komisi V DPR RI Mulyadi menjelaskan, kunjungan spesifik itu sebagai fungsi pengawasan dari Komisi V DPR RI terkait proyek yang dibiayai oleh APBN.

 

“Kunjungan kami ingin memastikan proyek Jalan jembatan ini seusai dengan rencana dan on time secara fungsional,” ucapnya.

 

Legislator asal Kabupaten Bogor itu menyakini, Kementerian PUPR dapat menyelesaikan perbaikan Jembatan Cikereteg itu sesuai dengan waktu yang ditentukan.

 

“Saya yakin Oktober selesai,  karena dilihat dari progres pengerjaan sudah lebih dari 54 persen. Saya berharap, jalan ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan mobilitas masyarakat (agar) semakin maksimal,” pungkasnya (SFR)

Baca juga: Soal Ajakan Susur Sungai Cileungsi, Bupati Bogor Klaim Sudah Turun ke Lapangan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan