Berjarak Ratusan Km, Sekolah-sekolah Ini Tetap Semangat Ikut SAC Indonesia!

JABAR EKSPRES – Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers siap digelar pada 22-24 September mendatang. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan di Stadion Arcamanik, Bandung. Sekolah-sekolah dari seluruh Jawa Barat tentunya telah berbondong-bondong mendaftar. Ada yang berasal dari Sukabumi, Cirebon, Indramayu hingga Beber.

Perjuangan mereka tentunya bertujuan untuk meraih juara. Berikut adalah deretan sekolah-sekolah terjauh yang siap menempuh jarak ratusan kilometer untuk bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers.

BACA JUGA : SMAN 1 Jalaksana, Kuningan Bakal Bersaing di SAC Indonesia 2023

  1. SMAN 1 Surade, Sukabumi

Siapa sih yang nggak tahu SMAN 1 Surade, Sukabumi? Tempat menimba ilmu Yogi Saputra. Champion SAC untuk nomor 100 meter putra. Yogi membawa nama SMAN 1 Surade menjuarai Energen Champion SAC National Championship. Yang digelar di Stadion Madya, GBK, Jakarta pada 11-13 Januari silam. Meskipun Yogi tidak bisa kembali ke panggung kompetisi SAC Indonesia, SMAN 1 Surade mengirimkan delegasi barunya. Sebanyak dua orang. Yang akan berlaga di nomor lari jarak menengah dan lompat jauh. Untuk bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers, para delegasi SMAN 1 Surade harus menempuh perjalanan sejauh 300 Km. Yang bisa memakan waktu sekitar 7 jam.

  1. SMAN 1 Sindang, Indramayu

SMAN 1 Sindang Indramayu merupakan salah satu sekolah yang akan berlaga di Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Sekolah tersebut akan mengirimkan enam perwakilan. Khususnya di nomor lintasan lari jarak menengah dan 100 meter. Untuk berlaga di SMAN 1 Sindang Indramayu, perwakilan sekolah tersebut harus menempuh perjalanan sekitar 140 kilometer menuju Stadion Arcamanik Bandung.

BACA JUGA : Kemdikbud Buka Kursus Bahasa Inggris Dosen PKBI 2023, Ini Syaratnya!

  1. SMAN 1 Beber dan SMPN 1 Beber

SMAN 1 Beber dan SMPN 1 Beber bukan lah nama baru dalam Energen Champion SAC Indonesia. SMPN 1 Beber misalnya, pernah menjuarai sprint 80 meter dalam West Java Qualifiers 2022. Tahun ini, mereka akan kembali bersaing. Sebanyak 13 siswa akan berlaga di nomor lompat jauh, estafet 5×80 meter, sprint 80 meter dan tolak peluru. Meskipun berada cukup jauh dari lokasi perlombaan, SMPN 1 Beber tetap semangat dalam menghadapi Energen Champion SAC Indonesia 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan