Polres Sumedang Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 Damai, Doni: Ini Merupakan Sebuah Ikhtiar

JABAR EKSPRES – Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir mengapresiasi kegiatan Polres Sumedang dalam pelaksanaan simulasi pengamanan pemilu 2024 mendatang, yang dilakukan di Alun-alun Kota Kabupaten Sumedang, Rabu, 13 September 2023.

Doni menyebutkan, bahwa rangkaian simulasi tersebut merupakan sebuah ikhtiar yang dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi saat pemilihan umum 2024 berlangsung.

BACA JUGA: Pasca Pengkhianatan, DPC Partai Demokrat Jawa Barat Pertimbangkan Masuk Koalisi Prabowo dan Ganjar

“Ini merupakan sebuah ikhtiar yang dilakukan oleh kepolisian dalam hal ini Polres Sumedang, untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang dapat mengganggu jalanya pemilu 2024 nanti,” kata Doni kepada Jabarekspres.com di lokasi.

Dalam menghadapi situasi yang buruk, Tambah doni, ini merupakan tugas polisi sehingga simulasi ini merupakan contoh di mana proses kemungkinan buruk itu dapat ditangani.

“Meski demikian, saya ingin semua merasa memiliki rasa tanggung jawab untuk menyukseskan pemilu 2024 yang aman, nyaman dan damai,” ujarnya.

BACA JUGA: Resmi Berkoalisi, Cak Imin Optimis PKB dan PKS Bisa Bersatu

Demikian, Doni juga mengimbau, agar pada saatnya pemilu 2024 berlangsung, semua pihak tidak hanya unsur-unsur terkait, tapi juga masyarakat umum ikut berperan dalam mengawal proses pemilu yang aman dan damai.

“Semuanya hadir menjadi solusi untuk bersama-sama mengamankan, menjaga pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif,” pungkas Doni. (mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan