M. Farrel Akira Syadid dari SMAN 10 Bandung Bakal Debut di SAC Indonesia

JABAR EKSPRESSMAN 10 Bandung akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Sekolah tersebut mengirimkan delegasinya di nomor lari jarak menengah. Yakni M. Farrel Akira Syadid. Menurut catatan, ini akan menjadi momen debut bagi Farrel untuk berlaga dalam kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Kagum dengan Sistem Kompetisi SAC, MA Islahul Amanah Kembali Bersaing di 1.000m

Menurut Farrel, Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Apalagi, Farrel bersaing di nomor favoritnya. Yakni lari jarak menengah. “Aku melihat SAC Indonesia itu bergengsi. Tahun lalu juga kelihatan seru.  Dan saya kan sebenarnya beberapa kali ikut perlombaan triathlon. Maka dari itu saya menilai lari jarak menengah cocok buat aku,” kata Farrel.

Meskipun ini akan menjadi debut pertamanya, Farrel mengaku tidak khawatir terhadap perlombaan di SAC Indonesia. Pasalnya, siswa kelas XI tersebut telah berlatih rutin setiap hari. “Atletik itu sebenarnya sulit. Lebih menantang juga. Tapi karena di triathlon ada larinya, jadi sepertinya kurang lebih sama. Yang penting optimistis saja,” ungkap Farrel.

Selain debut pertama di Energen Champion SAC Indonesia, kompetisi ini juga akan menjadi penanda pertama ia bersaing di nomor lari jarak menengah. “Ini juga pertama kali turun di nomor 1.000 meter. Tapi karena ingin punya pengalaman baru, gas saja,” lanjut Farrel.

Farrel Akira Syadid dari SMAN 10 Bandung akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Arcamanik, Bandung, pada 22-24 September 2023.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Dalam penyelenggaraan musim perdana, Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers diikuti oleh lebih dari empat ribu pelajar. Sebanyak 32 di antara jumlah tersebut melaju ke babak National Championship. Di babak puncak, dua wakil Jawa Barat berhasil menjuarai Energen Champion SAC National Championship. Mereka adalah Bayanillah dari SMAN 7 Cirebon di nomor tlak peluru, dan Yogi Saputra dari SMAN 1 Surade di nomor 100 meter putra.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan