Deretan Sekolah Juara di West Java yang Bakal Comeback di SAC Indonesia

JABAR EKSPRES – Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers siap diselenggarakan. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan kembali ke Bandung, Jawa Barat. Stadion Arcamanik akan kembali menjadi saksi perebutan titel juara dari para pelajar di seluruh Jawa Barat. Siapa saja yang akan bersaing tahun ini?

Baca Juga: Ernawan Witarsa Dukung Penuh SAC Indonesia, Berharap Ada Penerus Yogi Saputra!

  1. SMAN 1 Surade, Sukabumi

SMAN 1 Surade akan kembali bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Sekolah tersebut akan mengirimkan delegasi di nomor lompat jauh dan lari jarak menengah. Yang akan diwakili oleh Abdul Ajis dan Ihsan Auriandry Pradana Saputra. Tentunya, SMAN 1 Surade siap mempertahankan gelarnya sebagai salah satu sekolah terkuat dalam penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia. Pada penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers, SMAN 1 Surade begitu mentereng. Wakilnya, Yogi Saputra, berhasil menjuarai nomor 100 meter putra di tingkat nasional.

  1. SMAN 7 Cirebon

SMAN 7 Cirebon akan kembali ke panggung kompetisi Energen Champion SAC Indonesia. Setelah mengakuisisi titel juara tolak peluru putra di tingkat nasional, sekolah tersebut siap mengirimkan pasukan lebih banyak pada penyelenggaraan tahun ini. SMAN 7 Cirebon akan bersaing dalam perlombaan nomor lintasan. Di antaranya, lari jarak menengah 1.000 meter, lari 100 meter hingga lompat jauh. Pada penyelenggaraan musim lalu, wakil SMAN 7 Cirebon berhasil meraih juara dalam Energen Champion SAC National Championship. Dan memegang rekor tolak peluru SAC 2022, dengan Catatan lemparan 14,66 meter.

  1. SDN 083 Babakan Surabaya Kota Bandung

SDN 083 Babakan Surabaya Kota Bandung akan mengirimkan 78 pelajar, yang tergabung dalam 14 tim untuk bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Mereka akan bersaing di main event dan supporting events. Kembalinya SDN 083 Babakan Surabaya Kota Bandung dalam persaingan SAC Indonesia didukung oleh gelar juara yang sempat diraih oleh mereka. Khususnya di nomor Kanga’s Escape.

  1. SMAN 27 Bandung

SMAN 27 Bandung akan kembali berlaga dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Sekolah tersebut akan mengirimkan lebih dari 30 orang. Dengan beberapa Tim yang dikrimkan. Tahun lalu, SMAN 27 Bandung berhasil meraih juara di nomor estafet 4×100 meter putri. Masih harus dilihat apakah SMAN 27 Bandung akan bersaing lagi tahun ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan