Ajak Warga Menanam, Beli 2 Bibit Tanaman di Lapak Bibit Bogor Gratis Pelatihan

JABAR EKSPRES – Ada banyak bibit tanaman buah di tempat Lapak Bibit di Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di Lapak Bibit tanaman tersebut ada berbagai macam bibit untuk budidaya tanaman buah mulai dari durian, mangga rambutan, kelengkang, dan lainnya.

BACA JUGA: Oknum Guru SD Nekat Lakukan Pelecehan di Bogor Terancam Dipecat, Ini Respon Bima Arya!

Owner lapak bibit Ruslan menyampaikan, dilapak miliknya itu bibit paling unggul yakni anggur dan alpukat. Ia pun mengakui bahwa permintaan bibit anggur dan alpukat cukup tinggi.

“Unggulan nya anggur dan alpukat, permintaan yang saat ini tinggi dari anggur,” kata Ruslan kepada JabarEkspres.com, Rabu, 13 September 2023.

BACA JUGA: Pemkab Bogor Sidak Rumah Makan yang Masih Pakai Gas Subsidi

Pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Pusat Pelatihan dan pertanian swadaya mandiri (P4S) tersebut mengatakan bahwa pengunjung bisa membeli bibit pohon anggur sekaligus mendapatkan pelatihan mengenai cara menanam anggur yang baik dan benar.

“Kita berikan kepada pengunjung pelatihan secara gratis jika membeli dua bibit tanaman disini,” tambahnya.

Adapun harga satu bibit pohon anggur dibanderol dengan harga Rp125 ribu dengan tinggi minimal 50 centi meter.

Tak hanya menjual bibit tanaman, di tempat ini pengunjung bisa mencoba mencicipi buah anggur hasil budidaya Lapak Bibit.

“Kalau buahnya hanya untuk icip-icip dan bukti kepada konsumen bahwa anggur itu bisa dibuahkan,” katanya memungkasi. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan