YCBM Gelar Acara Kaliber, Tebar Ribuan Benih ikan Hingga Penanaman Bibit Pohon

JABAR EKSPRES – Yayasan Ciherang Bersatu Mandiri (YCBM) mengadakan kegiatan kali bersih (Kaliber) dan pesta rakyat. Kegiatan itu berlangsung di Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Selasa (12/9).

Dalam kegiatan diisi dengan acara penebaran 10 ribu benih ikan ke Sungai Cisadane, Penanaman 1 ribu bibit pohon, santunan anak yatim, senam sehat, bagi-bagi doorprize, rafting gratis dan bersih Sungai Cisadane.

BACA JUGA: Viral! Belasan Sumur Warga di Gunung Sindur Tercampur BBM

Acara ktahun kedua ini diikuti pula oleh Kapolsek Caringin Iptu Ketut Sulasswarjana, Komandan Rayon Militer (Danramil) 2122 Ciawi-Caringin Mayor Arm. Muhamad Sutrisno, tokoh masyarakat Caringin H. Saprudin Jepri, Kepala Desa, serta tokoh masyarakat.

Ketua YCBM, Firdaus Kadir, menjelaskan , helaran Kaliber dan Pesta Rakyat ini bertujuan untuk memupuk kepedulian masyarakat akan pelestarian lingkungan.

“Yayasan kami ini baru lahir di saat Covid dan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin tahunan. Melalui kegiatan ini kami berpesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan, merawat sungai, untuk anak cucu kita ke depan,” katanya.

BACA JUGA: Pelatihan Tanaman Hias, Kelurahan Cinere Depok Berharap Jadi Sumber Ekonomi Warga

Firdaus menambahkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, YCBM selama ini juga ikut peduli menekan angka pengangguran dengan cara memasilitasi warga yang ingin bekerja di pabrik-pabrik terdekat.

“Kami sudah menaungi sekitar 800 orang warga yang sekarang sudah menjadi karyawan. Mereka masuk dengan gratis dan tanpa iuran. Selain itu, kami juga telah membantu memasilitasi memberangkatkan 12 mahasiswa untuk kuliah ke Turki,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan