Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Hybrid, Harga Terjangkau!

JABAR EKSPRES – Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Nandi Julyanto memaparkan, mobil dengan jenis hybrid ketiga di Indonesia akan mulai diproduksi.

Setelah pendahulunya, Kijang Innova Hybrid dan Yaris Cross Hybrid, mobil hybrid produksi Toyota ini siap untuk masuk segmen B yang merupakan mobil terlaris dalam negeri.

Nandi juga menerangkan, mobil hybrid ini akan dilengkapi elektrifikasi yang merupakan salah satu bentuk dukungan bagi pemerintah dalam pengurangan emisi karbon dari kendaraan.

Baca juga: 10 Merk Sepeda Listrik Murah dengan Harga Terjangkau!!!

“Kami akan terus kembangkan model hybrid lainnya, sehingga sebagian besar masyarakat terlibat dalam kegiatan yang hijau ini,” ujar Nandi kepada awak media dalam acara Indonesia Sustainability Forum (ISF), Jakarta pekan lalu.

Selanjutnya, Nandi berharap dengan hadirnya mobil hybrid tersebut, akan semakin banyak orang yang menyukainya dan sekaligus turut andil dalam menjaga lingkungan.

“Ya makanya kami mulai dari Kijang Innova, booming. Dan kemudian B SUV. Nanti kami akan model mobil sejuta umat itu lah yang akan kami lakukan (menjadi hybrid). Jadi kita kan ingin semakin banyak orang berperan, itu saja,” sambung Nandi.

Diketahui, saat ini peminat mobil hybrid dengan harga terjangkau sudah banyak diminati di Indonesia.

Sebelumnya, Kijang Innova Hybrid memanfaatkan baterai nikel dan Yaris Cross Hybrid dengan baterai litium.

Kemudian, perakitan dilakukan di pabrik TMMIN, Karawang, Jawa Barat.

Saat ini, untuk komponen inti baterai masih impor.

Namun, Toyota Indonesia memaparkan, Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid sudah memperoleh TKDN di atas 80 persen.

Baca juga: Tangkas Motor Listrik Kenalkan E6 Box dan P6 Pro, Harga Mulai Rp 14,5 Juta

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan