SMAN 1 Lembang, Bandung Barat Gandakan Pasukan di SAC Indonesia 2023

JABAR EKSPRESSMAN 1 Lembang, Bandung Barat bakal comeback ke panggung kompetisi Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Tahun ini, sekolah tersebut akan mengirimkan sekitar 26 siswa. Yang akan bersaing di berbagai nomor lomba. Misalnya, di nomor lari jarak pendek, tolak peluru, estafet hingga lari jarak menengah.

Baca Juga: Turnamen Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2023 Sisihkan 240 Sekolah, SMAN 11 Semarang Raih Tiket Grand Final

“Sejumlah 25 orang dari siswa tersebut merupakan anak ekstrakurikuler atletik. Semoga sebelum penutupan pendaftaran nanti bertambah jumlahnya. Karena antusias dari SMAN 1 Lembang besar sekali,” ungkap Mochamad Ramdhan, guru PJOK dari SMAN 1 Lembang.

Ramdhan menyebut bahwa kompetisi atletik tingkat pelajar jarang diselenggarakan. Sehingga, dengan adanya SAC Indonesia bakat dan semangat anak-anak muda Indonesia bisa tersalurkan. Khususnya bagi pelajar yang menyukai olahraga atletik. “Harapannya SAC Indonesia setiap tahun selalu ada,” lanjut Ramdhan.

Demi mempersiapkan diri untuk bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers, skuad SMAN 1 Lembang berlatih rutin setiap minggu. Ini juga berguna untuk meningkatkan chemistry bagi mereka yang hendak mengikuti nomor beregu. “Kami sudah latihan rutin sejak Juli lalu, dibantu dengan MGMP guru PJOK lainnya untuk melatih anak-anak,” kata Ramdhan.

Pada penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers, SMAN 1 Lembang naik podium untuk nomor tolak peluru putri. Yang diraih oleh Diana Rizqianti dan Salsa Irliani Dwi. Masing-masing mencatatkan 7,22 meter dan 6,76 meter. “Paling tidak tahun ini bisa bawa pulang satu medali, saya sudah bangga sekali dengan mereka,” lanjut Ramdhan.

Selain latihan rutin, SMAN 1 Lembang juga bersinergi bersama alumni dan banyak siswa untuk mendukung kesuksesan keikutsertaan mereka dalam SAC Indonesia. “Kemarin ada roadshow SAC Indonesia saya undang alumni, untuk memotivasi anak-anak yang akan ikut lomba,” tandas Ramdhan.

Nantinya, skaud SMAN 1 Lembang akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Yang rencananya akan berlaga di Stadion Arcamanik, Bandung, pada 22-24 September mendatang.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan