Organisasi UMKM Jalan Lurah Ancam Demo Jika Pembalikan Arus Lalin Tetap Dilanjutkan

BACA JUGA: Dishub Cimahi Balikan Jalur Lalin di Jalan Lurah

“Kami sudah mendata, dan semuanya menolak. Karena ini dampaknya tidak main-main. Ini terkait keberlangsungan hajat hidup orang banyak, masalah perut, masalah keberlangsungan usaha dan perekonomian di Jalan Lurah. Jadi jangan main-main dengan kebijakan yang bakal merugikan kami,” kata dia.

Fernando juga mengaku sudah menyampaikan keluhan terkait hal ini ke Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan. Keluhan tersebut juga ditanggapi baik oleh Pj Wali Kota.

“Kami sudah menyampaikan hal ini ke wali kota, bahkan wali kota sendiri seperti tidak mengetahui jadwal kapan rekayasa ini. Artinya ini merupakan inisiatif perorangan (pejabat) yang tidak memikirkan dampak buruknya kepada masyarakat dengan dalih ingin mengurai kemacetan,” kata dia.

“Saya punya usaha cuci motor, pelanggan saya banyak yang pulang dari Bandung kerja di Bandung untuk pulang ke Cimahi, sekarang ketika arusnya dibalik otomatis tidak akan lewat jalan ini lagi. Penurunan usaha saya akan drastis. Kita juga sudah menolak melalui media sosial, kemudian memasang banner juga. Kami berharap, Dinas Perhubungan Kota Cimahi membatalkan rencana ini,” tambah dia.

Sebagai informasi, Dinas Perhubungan Kota Cimahi akan melaksanakan uji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Lurah selama empat hari mulai 13 sampai 16 September 2023. Kebijakan rekayasa pembalikan arah di jalan itu diklaim untuk mengurai kemacetan di Jalan Gandawijaya Kota Cimahi. (MG6).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan