Kuliner Bandung yang Menggugah Selera, Soto Bandung Hidangan Khas Tak Ada Dua!

JABAR EKSPRES – Nah, kali ini kita mau bahas tentang makanan legendaris yang ada di Bandung nih. Kuliner Bandung tersebut adalah soto Bandung.

Kita tahu kan kalau Indonesia punya banyak masakan tradisional yang enak-enak dan salah satunya adalah Soto Kuning Bandung. Buat kamu yang suka kuliner, wajib banget nyobain makanan yang keren abis ini.

Soto Kuning Bandung itu sejenis sup dengan kuah kuning yang enak banget. Isinya penuh dengan rempah-rempah yang khas dan bikin nagih.

Sekarang, kita bahas kenapa Soto Kuning Bandung ini unik dan enak banget yang pasti bakal bikin penggemar kuliner jatuh hati.

Makanya, jangan kemana-mana ya, lanjutin baca artikel ini sampe selesai biar kamu dapet informasi lengkapnya.

BACA JUGA: Kuliner Bandung, Kupat Tahu Gempol sebagai Hidangan Sarapan Pagi yang Tak Ada Dua

Kuliner Bandung yang Sangat Khas

Jadi, Soto Kuning Bandung udah lama banget ada di Kota Bandung. Asalnya bisa ditelusuri dari abad ke-19, saat penduduk Betawi pindah ke Bandung.

Soto Kuning Bandung itu sejenis campuran masakan Betawi dan Sunda, jadi punya karakteristik yang beda dari soto-soto lainnya.

Buat bikin Soto Kuning Bandung ini, bahan-bahannya harus yang segar dan dipilih dengan hati-hati supaya rasanya asli.

Bahan utamanya itu daging ayam, tapi ada juga yang pake daging sapi. Terus, ada rempah-rempah seperti kunyit, jahe, bawang merah, bawang putih, dan serai yang bikin sup ini kuning dan wangi banget.

Prosesnya dimulai dengan merebus daging ayam atau sapi dengan bumbu-bumbu yang dihaluskan tadi. Setelah itu, dagingnya dipotong-potong. Kuahnya yang kental dan enak itu didapet dari rebusan daging tadi.

BACA JUGA: Kuliner Bandung, Rekomendasi Sate Maranggi dengan Rasa Sensasional di Bandung

Kenikmatan Soto Kuning Bandung

Yang bikin Soto Kuning Bandung ini beda dan bikin nagih itu ada pelengkapnya juga. Biasanya, disajikan dengan taoge, tahu goreng, kentang goreng, daun seledri, bawang goreng, sama perkedel atau bola-bola daging.

Semua pelengkap itu bikin tekstur dan rasa sotonya jadi lebih menarik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan