Diduga Ulah ODGJ, Rumah Singgah Dinsos Kota Sukabumi Hangus Terbakar

Jabar EkspresKebakaran menghanguskan bangunan berukuran 12×8 meter, diketahui tempat lahapan si jago merah tersebut merupakan gedung rumah singgah Multazam milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, yang bertempat di Jalan Ciaul pasir, Kelurahan Subang jaya, Kecamatan Cikole.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.36 WIB pada Senin malam 11 September 2023, untuk dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran tersebut diakibatkan oleh salah satu Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sebelumnya diamankan oleh dinas sosial.

BACA JUGA: Si Jago Merah Lahap Dua Rumah di Gunungguruh Sukabumi, Pemilik Alami Kerugian Puluhan Juta

Dikonfirmasi oleh Kepala bidang penyelamatan dan pemadam kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Ujang Rustiadi membenarkan adanya kebakaran yang melahap rumah singgah tersebut.

“Iya betul, informasi yang kami terima soal kebakaran ini sekitar pukul 21.36, kemudian petugas sampai di lokasi perkara pukul 21.44,” Ungkap Ujang kepada Jabar Ekspres saat dihubungi pada Selasa (12/9).

Saat ditanya penyebab terjadinya kebakaran itu, dirinya menjelaskan bahwa informasi yang ia terima untuk sementara diduga akibat ODGJ yang sebelumnya ditangani dinas sosial (dinsos) kota Sukabumi.

BACA JUGA: Dua Kios di Pancoran Mas Depok Dilalap si Jago Merah, Saksi Beberkan Kronologinya

“Diduga kebakaran terjadi oleh salah satu ODGJ yang diamankan oleh dinas sosial, api terlihat dari kamar tengah persisnya di kasur dan posisi jendela terbuka,” Papar Ujang.

Menurutnya untuk merespon kejadian itu, pemadam kebakaran menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran yang memadamkan kobaran api, dari peristiwa tersebut untuk total kerugian ditaksir mencapai 50 Juta rupiah. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan