Diah Nurwitasari Gelar Diklat untuk Cetak Wirausahawan Baru

JABAR EKSPRES – Anggota Komisi VII DPR-RI, Diah Nurwitasari membuka Bimbingan Teknis Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (WUB IKM) di Hotel Sutan Raja Kabupaten Bandung, Selasa 12 September 2023

Kegiatan ini diadakan atas kerjasama Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dengan Komisi VII DPR-RI dalam rangka Pembangunan Wirausaha Industri.

Diah Nurwitasari berharap dengan adanya kegiatan Bimbingan Teknis ini dapat mencetak wirausahawan baru dengan ilmu dan keterampilan yang telah diberikan dan dapat membuka lapangan pekerjaan.

Baca juga: Catat! Berikut Daftar Cuti Bersama dan Libur Nasional 2024

“Selama ini kita sering dipersoalkan pada bagaimana mencari lapangan pekerjaan, namun dengan adanya pelatihan bimtek ini diharapkan peserta memiliki keterampilan untuk menjadi wirausahawan dan bisa membuka lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Caleg perempuan dari Fraksi PKS ini mengungkapkan bahwa ada tiga kelompok Diklat WUB yang akan dilatih selama empat hari, “Pembukaan diklat WUB Sandang hari ini adalah kelompok yang kedua, pekan kemarin kita melatih kelompok pangan sebanyak tujuh kelas yang masing-masing kelas diikuti 22 peserta. Berikutnya insyaallah ada kelompok logam dengan jumlah kelas dan peserta yang sama,” ungkap Diah.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat akan program ini sangat besar, ada lebih dari 1000 orang mendaftar dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bandung. Walau tidak semua bisa menjadi peserta diklat ini karena ada seleksi yang harus dilalui,” sambung perempuan asli Bandung ini.

“Oleh karena itu, saya harap peserta dapat serius mengikuti program ini, karena Diklat WUB ini selain mahal secara anggaran, juga mahal dalam sisi kesempatan karena tidak semua masyarakat bisa berkesempatan dilatih untuk menjadi wirausaha lewat program ini. Semoga program ini bisa membawa manfaat yang besar untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat,” pungkas Diah.

Sementara itu, Maulana Fahmi, ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung yang hadir pada kesempatan itu menyambut baik program ini, “Terima kasih kepada Bu Diah Nurwitasari yang telah menginisiasi program diklat ini, yang saya pikir sangat selaras dengan visi Kabupaten Bandung untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat. Semoga ke depannya program-program bermanfaat semacam ini semakin banyak dilaksanakan sehingga bisa memperkuat posisioning Kabupaten Bandung di kancah nasional,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan