Akan di Ujicoba Besok Oleh Presiden Jokowi, Pj Gubernur Sebut KCJB Sudah Bagus

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Triadi Machmudin menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melakukan ujicoba Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dari Stasiun Halim ke Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Pak Jokowi rencana akan ke Bandung melihat perjalanan seperti apa (menggunakan kereta cepat) langsung dari Halim ke Tegalluar. rencananya besok,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kejati Jabar, Kota Bandung, Selasa (12/9).

BACA JUGA: Anggarkan 5M Lebih Untuk Penanganan Kebakaran Sarimukti, Ini yang Akan Dilakukan Oleh BPBD Jabar

Bey mengungkapkan, Kondisi Infrastrukur KCJB saat ini dinilai sudah sangat baik. Pasalnya menurut dia, dengan kecepatan 350 kilometer per jam, kereta dapat melaju dengan stabil.

“Saya naik sih sudah bagus dengan kecepatan mencapai 350 itu bagus bahkan sangat bagus dan tidak goyang,” ungkapnya.

Sementara saat disinggung soal presiden akan ada agenda lain selama ujicoba kereta cepat, Bey menuturkan bahwa belum mengetahui secara pasti. “Belum ada update lagi tapi intinya kereta cepat besok (di ujicoba oleh Presiden),” pungkasnya.

BACA JUGA: Pelaku UMKM di Jalan Lurah Tolak Rekayasa Lalu Lintas Oleh Dishub Kota Cimahi, Ini Alasannya!

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut Presiden Joko Widodo akan turut menjajal Kereta Cepat Jakarta – Bandung pada 13 September. Rencananya Presiden akan meresmikan pada 1 Oktober 2023.

“Insyaallah semua berjalan dengan baik. Oleh karenanya Pak Pj (Gubernur) bisa melakukan suatu perbaikan jika ada yang kurang kalau sudah alhamdulillah terima kasih,” pungkas Budi. (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan