Turnamen Futsal Pelajar AXIS Nation Cup 2023 Sisihkan 240 Sekolah, SMAN 11 Semarang Raih Tiket Grand Final

JABAR EKSPRES – Setelah melalui babak penyisihan yang panjang, 6 tim futsal dari 240 sekolah berebut tiket ke Grand Final AXIS Nation Cup 2023. Keenam sekolah tersebut adalah SMAN 3 Sukoharjo, SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, SMA BOPKRI 2 Yogyakarta, SMAN 8 Cirebon, SMAN 11 Semarang, dan SMKN Bantarkalong.

Baca Juga: Siapa Jawara Tolak Peluru Putri dari West Java Qualifiers?

Sebelumnya, mereka telah menyisihkan puluhan sekolah di masing-masing area, yaitu area Solo, Purwokerto, Yogyakarta, Cirebon, Semarang, dan Bandung. Perebutan tiket grand final berlangsung di Cirebon pada tanggal 9 September 2023. SMAN 11 Semarang berhasil keluar sebagai pemenang sekaligus melaju ke babak grand final yang akan dilaksanakan di Istora Senayan, bulan depan.

Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada tim dari 6 sekolah di 3 provinsi yang telah berhasil melangkah sejauh ini.

“Kami pun mengucapkan selamat kepada tim dari SMAN 11 Semarang yang telah berjuang dan berhasil memenangkan tiket untuk melangkah ke babak grand final di Istora Senayan, mendatang. Mereka ini adalah para juara di provinsi masing-masing, yang telah berhasil mendapatkan tiket grand final menuju Jakarta,” ujar Arif dalam keterangan resmi yang diterima di Bandung, Minggu (10/9).

Menurut Arif, Mereka juga adalah bibit-bibit muda yang memiliki motivasi tinggi untuk meraih prestasi. “Karena itu, kami manajemen XL Axiata sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian, dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini. Kami berharap dapat berkontribusi dalam memacu prestasi olahraga di kalangan pelajar, sekaligus memperkuat brand positioning AXIS di segmen anak muda,” jelas Arif lebih jauh.

Turnamen futsal di babak regional ini menerapkan sistem turnamen grup. Pemenang babak penyisihan di tiap provinsi yang berada di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga DIY
bertanding mewakili tingkat kota di babak regional yang berlangsung di Cirebon, pada 9 September 2023.

Pemenang babak regional ini akan langsung bertanding mewakili regional 3 provinsi tersebut di babak grand final. Di babak grand final nantinya, total akan ada 10 tim yang akan bertanding memperebutkan juara AXIS Nation Cup 2023, yang berlokasi di Istora Senayan, Jakarta, pada 15 Oktober 2023. Keenam tim sekolah yang juara di kota masing-masing berhak atas hadiah sebagai juara babak penyisihan berupa uang pembinaan sebesar Rp6 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan