TKRPP Jabar Sayangkan Sikap Sekber Relawan Ganjar Pranowo Tolak Ridwan Kamil

BANDUNG – Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilihan Presiden (TKRPP) Jawa Barat Muhammad Jaenudin menyayangkan pernyataan Sekertariat Bersama (Sekber) Relawan Ganjar terkait bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

“Saya mengimbau agar seluruh organ bersabar dan menunggu keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan bersama pimpinan partai koalisi siapa bacawapres pendamping Mas Ganjar Pranowo. Jadi saat ini kita menunggu dan tidak dalam kapasitas menilai individu siapa yang menjadi bacawapres,” tutur Jaenudin kepada media, Senin 11 September 2023.

Menurut Jaenudin, pihaknya siap memenangkan Ganjar dengan siapapun bacawapres yang diputuskan oleh Ibu Ketum PDI Perjuangan bersama pimpinan partai koalisi.

“Saya mengajak seluruh organ relawan pendukung Ganjar di Jawa Barat agar solid dan bersatu. Siapapun nanti bacawapres pendamping Ganjar Pranowo yang diputuskan kami siap berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menegaskan semua kalangan bisa dan memiliki potensi yang sama untuk dapat berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Menurutnya, masih ada segmen lain yang berpotensi meningkatkan perolehan suara Ganjar di Jabar yang tentunya akan digarap maksimal.

“Siapa pun bacawapres pendamping Ganjar akan kami perjuangkan semaksimal mungkin, bisa dari Sunda, Jatim, kalangan pengusaha, mantan gubernur, ulama, atau semua kalangan bisa menangkan Ganjar,” ujarnya.

Sebelumnya, Presidium Sekretaris Bersama (Sekber) Relawan Ganjar Pranowo Jabar, Iyan Rizal menolak  Ridwan Kamil dijadikan sebagai pendamping Mantan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai bakal calon wakil presiden.

Sekber yang terdiri dari 102 organ relawan se-Jabar ini menolak Gubernur Jabar sebagai bacawapres Ganjar Pranowo dengan sejumlah alasan. Salah satunya, Ridwan Kamil dinilai tidak dapat mendongkrak suara Ganjar di Jabar. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan