Jorge Martin Rajai Podium MotoGP San Marino 2023

JABAR EKSPRES – Jorge Martin dari Prima Pramac Racing mengakhiri akhir pekan di sirkuit Misano setelah memenangkan balapan utama MotoGP San Marino hari Minggu, 10 September 2023.

Martin menjadi pembalap tercepat dan paling dominan di Misano, dengan meraih posisi terdepan, memenangkan Sprint dan balapan utama.

Pada balapan utama, ia menahan serangan dua pembalap Ducati lainnya, Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dengan selisih waktu 1,350 detik dan 3,812 detik.

BACA JUGA : Masih Alami Cidera, Pecco Bagnaia Puas Raih Podium Ketiga di MotoGP San Marino

Martin tentu saja diuntungkan dengan cederanya Bagnaia, dan kemenangan ganda di San Marino membuatnya hanya tertinggal 36 poin dari pembalap Italia itu di klasemen.

Persaingan tidak hanya antara Martin, Bezzecchi dan Bagnaia, tapi juga Dani Pedrosa, yang membalap sebagai wildcard Red Bull KTM. Pedrosa yang masih menunjukkan kemampuannya sebagai pebalap legendaris, berulang kali mengancam posisi Bagnaia sejak tiga grid pertama.

Pedrosa memberikan tekanan besar kepada Bagnaia di MotoGP San Marino dan hanya berjarak 0,669 detik dari podium pertamanya sejak kemenangan terakhirnya pada 2017 di Valencia.

Terlepas dari upaya terbaik Pedrosa, Bagnaia mempertahankan posisi ketiga untuk meraih podium, sementara Maverick Vinales (Aprilia Racing) berada di urutan kelima, diikuti oleh Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) di urutan keenam, mengungguli Marc Marquez yang finis di P7.

BACA JUGA : Pembalap WSBK Jonathan Rea Ungkap Alasan Hengkang dari Kawasaki dan Bergabung ke Yamaha 

Selain itu, Raul Fernandez (CryptoDATA RNF), Luca Marini (Mooney VR46) dan Johann Zarco (Prima Pramac) melengkapi posisi 10 besar.

Alex Marquez (Gresini Racing) gagal masuk 10 besar, begitu pula dengan juara MotoGP asal Katalunya, Aleix Espargaro. Poin terakhir diraih oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di urutan ke-13, Brad Binder (Red Bull KTM) di urutan ke-14, dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) di urutan ke-15.

Pol Espargaro (GASGAS Tech3) tersingkir dari balapan, begitu juga dengan Joan Mir (HRC).

Dengan hasil ini, peringkat klasemen masih dikuasai oleh Bagnaia (283), Martin (247), Bezzecchi (218), Binder (173) dan Aleix Espargaro (160).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan